Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Manchester United tengah berkomunikasi dengan Newcastle United untuk mendatangkan kiper Martin Dubravka musim panas ini.

Menurut Sky Sports, Kamis, United sudah mengawali pembicaraan dan berniat meminjam Dubravka selama satu musim ke depan.

Peluang United mendapatkan pemain asal Slovakia itu terbuka lebar terlebih Dubravka kini menjadi pilihan kedua The Magpies setelah mendatangkan Nick Pope dari Burnley.

United berupaya mendapatkan penjaga gawang baru untuk memberikan persaingan kepada David de Gea dan Tom Heaton setelah Dean Henderson dipinjamkan kepada Nottingham Forest.

Dubravka kemungkinan terbuka pindah ke Old Trafford dan kesepakatan pribadi tidak akan menjadi masalah berarti.

Baca juga: Casemiro hubungi Fred dan Varane sebelum pastikan gabung MU

Perwakilan Dubravka akan melakukan pertemuan tatap muka dengan Newcastle United pekan ini, meski kedua klub belum mencapai kesepakatan.

Pemain berusia 33 tahun itu masih terikat kontrak di St. James Park hingga 2025. Newcastle mungkin tidak keberatan melepas Dubravka dalam status pinjaman.

United juga mengincar kiper Eintracht Frankfurt Kevin Trapp dan penjaga gawang Borussia Monchengladbach Yann Sommer, namun Trapp menolak pindah ke Old Trafford.

Pemain kelahiran 15 Januari 1989 itu didatangkan Newcastle dari klub Ceko Sparta Praha pada Juli 2018 dengan biaya transfer 4 juta euro (Rp58 miliar). 

Dia sudah 130 tampil dengan menorehkan 37 clean sheet.

Musim lalu Dubravka menjadi pemain utama Newcastle dengan memainkan 27 pertandingan dan membuat 8 clean sheet.

Baca juga: Hasil undian Piala Liga: City lawan Chelsea, Villa tantang MU

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022