Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menghiasi Jakarta pada Kamis (25/8), mulai dari kampung susun di Cakung, revitalisasi kawasan Kota Tua, cacar monyet di Jakarta, sampai peristiwa kecelakaan lift di Pasar Baru yang jatuh, dapat diulas kembali pada Jumat ini.

Adapun rangkuman berita pada Kamis (25/8) yang masih menarik, dan dapat menjadi pilihan untuk dibaca serta diulas kembali hari Jumat ini adalah:

1. Anies bangun Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membangun Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung, Jakarta Timur, bagi warga yang direlokasi dari Bukit Duri.

Anies mengatakan kampung susun itu dibangun selama kurang lebih 10 bulan dengan mengusung desain yang mengambil hikmah dari perjalanan pandemi COVID-19.

Selengkapnya di sini.

2. PAM JAYA promosikan investasi guna capai 100 persen layanan SPAM

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Perusahaan Air Minum (PAM) JAYA mempromosikan proyek investasi guna mencapai 100 persen layanan pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di wilayah DKI Jakarta.

"Kerja sama ini merupakan upaya PAM JAYA untuk pelaksanaan pengembangan SPAM yang terarah dan berkelanjutan dalam rangka pelayanan air bersih kepada seluruh warga Provinsi DKI Jakarta sesuai perencanaan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah," kata Direktur Utama PAM JAYA Arief Nasrudin di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini.

3. Revitalisasi kawasan Kota Tua capai 80 persen

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat mengungkapkan, revitalisasi kawasan Kota Tua sudah mencapai 80 persen menjelang
peresmian pada Jumat (26/8).

"Kalau kita lihat secara umum kurang lebih 80 persen. Sudah tentu 80 persen terlihat ada perubahan dari infrastruktur yang ada," kata Sekretaris Kota Jakarta Barat, Iin Mutmainah saat ditemui di Kota Tua, Jakarta Barat (Jakbar), Kamis.

Selengkapnya di sini.

4. Dinkes DKI tegaskan perawatan pasien cacar monyet sesuai gejala

Jakarta (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menegaskan perawatan pasien terpapar cacar monyet (monkeypox) dilakukan sesuai dengan gejala yang timbul.

"Obatnya tergantung symptom (gejala) yang timbul karena manifes (monkeypox) macam-macam, misalnya ada demam," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini.

5. Lift di toko gorden Pasar Baru jatuh sebabkan satu korban meninggal

Jakarta (ANTARA) - Lift di salah satu toko gorden di Jalan Pintu Air, Pasar Baru, Jakarta Pusat, jatuh sehingga menyebabkan satu dari dua korban meninggal dunia.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin di Jakarta, Kamis, membenarkan peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (24/8) malam, hingga menyebabkan karyawan bernama Dede Hendri (24) meninggal dunia.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022