Jakarta (ANTARA) - Layanan penyiaran musik Spotify meluncurkan kampanye global terbaru melalui serangkaian video pendek yang dibintangi oleh artis K-pop yaitu B.I, ITZY, dan SEVENTEEN.

Baca juga: Spotify eksklusif rilis "Greatest Works of Art" karya baru Jay Chou

Dikutip dari siaran pers, Jumat, kampanye tersebut menyoroti daftar putar (playlist) unggulan Spotify, yaitu “K-Pop ON!” (온), beragam artis K-Pop papan atas, dan visi Spotify untuk menjadi destinasi utama bagi para artis dan penggemar dalam menikmati segala hal yang ditawarkan oleh dunia K-Pop.

Terinspirasi dari berbagai kemungkinan tak terhingga di dunia K-Pop, video kampanye akan membawa penonton ke tempat menakjubkan di mana musik dan budaya melebur menjadi satu dan mengubah dunia sekitar.

Penggemar dapat bergabung dengan rapper B.I untuk menjelajahi kota digital metropolitan yang futuristik, menyaksikan personel ITZY bersiap-siap untuk Karnaval Neon yang mengagumkan, dan melarikan diri bersama para anggota SEVENTEEN ke negeri ajaib dan misterius yang tersembunyi dalam hutan rimbun.

Baca juga: Tulus pecahkan rekor baru di Spotify lewat "Hati-Hati di Jalan"

Para penggemar dapat mengunjungi “K-Pop ON! Track” Spotify di sini untuk menyaksikan film dan mengakses konten bonus lainnya. Penggemar dapat mengetahui tentang arti K-Pop bagi ITZY, menemukan wishlist kolaborasi SEVENTEEN, hingga mendapatkan inspirasi dari ritual yang B.I lakukan ketika ia sedang dalam mood untuk bermusik.

Menurut Spotify, “K-Pop ON! Track” dirancang menjadi pusat konten eksklusif untuk mengenal lebih dekat dengan para bintang yang bergabung dalam kampanye. Rekaman di balik layar (behind the scene) serta wawancara eksklusif artis selama kampanye berlangsung juga telah tersedia dan dapat disaksikan di Spotify.

“K-Pop ON!” merupakan daftar putar (playlist) musik K-pop di Spotify yang diluncurkan pada tahun 2014. Menurut platform tersebut, daftar putar telah mengumpulkan lebih dari 4 juta pengikut di seluruh dunia dan mencapai lebih dari 2 miliar streaming sejak diluncurkan.

Setelah perilisan video kampanye, Spotify mengatakan pihaknya akan terus melibatkan dan menginspirasi penggemar untuk menghidupkan K-Pop melalui beragam konten artis eksklusif.



Baca juga: ATEEZ lampaui 1 miliar streaming di Spotify

Baca juga: Spotify buat dewan khusus tangani konten berbahaya

Baca juga: Kanada loloskan RUU tentang konten lokal di platform "streaming"

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022