Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dan desainer Vicky Shu turut berpartisipasi dalam peragaan busana "Indonesia Show" di Springs Studios, New York Fashion Week (NYFW) 2023 Amerika pada 11 November 2022.

Baca juga: Gandeng Tokopedia, ERIGO-X akan kembali melantai di New York Fashion Week

Melalui merek Syu Shu, Vicky memamerkan rancangan sepatunya yang akan digunakan untuk peragaan busana Alleira Carys Cares X Amero Jewellry.

Pelantun "Mari Bercinta 2" mengatakan desain sepatu yang ditampilkan menggunakan warna-warna dasar yang disesuaikan dengan busana rancangan Alleira.

"Yang pasti hak tinggi, bahannya ada yang kulit, anyaman, jadi enggak semua full batik. Benar-benar Indonesia tapi selera internasional," ujar Vicky ditemui usai jumpa pers New York Fashion Week 2023 di Jakarta, Kamis (25/8).

Baca juga: Enam desainer Indonesia siap melenggang di NYFW 2023

Ini bukan kali pertama bagi Vicky untuk mengikuti ajang pagelaran busana bertaraf internasional. Sebelumnya, dia juga terlibat dalam pembuatan sepatu yang digunakan untuk pertunjukan merek lokal Erigo di salah satu peragaan busana di Paris.

Vicky mengatakan sejak awal memulai bisnis Syu Shu di tahun 2009, dia sudah menargetkan untuk pangsa pasar dunia. Oleh karenanya, desain sepatu miliknya disesuaikan dengan selera internasional.

Syu Shu sendiri secara konsisten menawarkan sepatu dengan hak tinggi atau yang disebut killer shoes sejak awal berdirinya. Menurut Vicky, inilah yang membuat sepatu rancangannya dilirik pasar.

"Aku dari dulu konsisten dengan high heel yang super killer, minimal 10 cm itu sudah kayak sepatu teplek (flat). Aku selaku memfokuskan diri menjual sepatu hak tinggi tapi nyamannya melebihi sepatu teplek," katanya.



Baca juga: Prabal Gurung rayakan perempuan di NYFW

Baca juga: Brandon Maxwell dedikasikan koleksi busana di NYFW untuk sang nenek

Baca juga: CC by Clo jadi bagian dari INDOPOP MOVEMENT di New York

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022