Target kami dari manajemen dan pemain menang tiap pertandingan
Medan (ANTARA) - Tim Karo United FC yang merupakan tim promosi dari Liga 3, akan diperkuat 26 pemain untuk menghadapi Liga 2 Indonesia 2022-2023 yang mulai bergulir 28 September 2022.

Pelatih Karo United, Suharto AD di Medan, Jumat, mengatakan, pemain yang direkrut memperkuat Karo United sebelumnya sudah menjalani seleksi yang cukup ketat.

"Target kami dari manajemen dan pemain menang tiap pertandingan. Pemain keseluruhan siap dan dalam kondisi prima," katanya.

Baca juga: PSMS Medan optimistis promosi ke Liga I Indonesia

Karo United sendiri sudah meluncurkan tim dan dua jersey yang akan digunakan pada Liga 2 2022/2023. Jersey merah utama pasukan "Laskar Simbisa" digunakan saat menjadi tuan rumah dan juga putih saat laga tandang.

Disinggung soal persaingan Grup Barat, ia mengaku cukup berat, apalagi, Karo United akan bentrok dengan tim Sumut lainnya, yakni PSMS dan PSDS. Suharto pun menilai, bahwa semua tim telah melakukan persiapan yang matang untuk menjalani bergulirnya Liga 2.

"Seluruh tim pasti mempersiapkan maksimal. Mana yang terbaik itu yang akan jadi pemenang. Karena dari 9 tim, semua mempersiapkan dari lama. Ini harus kami waspadai semua tim, tidak pernah anggap remeh lawan," jelasnya.

Sementara Manajer Karo United, Yosephine Sembiring, mengatakan, meski berstatus tim promosi, Karo United tak mau dianggap remeh oleh lawan-lawannya.

Baca juga: Persipura butuh Rp 25 miliar selama Liga 2

"Kita sangat berusaha berikan yang terbaik. Walau klub promosi, kita pasang target. Karakter gaya permainan Karo United itu memiliki ciri khas. Kami akan berusaha berikan dan buktikan yang terbaik," katanya.

Yosephine menjelaskan, dari 26 pemain, ada sejumlah pemain yang turut mengantarkan Karo United menjadi juara Liga 3 2021/2022.

"Ada 9 pemain dari Liga 3. Sisanya adalah pemain yang baru bergabung dari klub Liga 1 dan 2. Ada 2 mantan pemain nasional," ungkapnya.

Baca juga: Erick Thohir berikan bonus Rp200 juta kepada Karo United

Pewarta: Juraidi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022