Jakarta (ANTARA) - Britney Spears dan Elton John telah merilis "Hold Me Closer", sebuah duet konsep ulang dari lagu "Tiny Dancer".

Dilansir Variety pada Jumat, lagu tersebut adalah rilisan pertama Spears sejak penghentian konservatori pada November 2021 dan rilis musik baru pertamanya dalam enam tahun.

Pada bagian chorus, lagu tersebut telah dirombak sepenuhnya menjadi dance-pop. Namun tetap ada ciri khas piano John di sepanjang lagu.

Sebelumnya, John juga melakukan hal serupa bersama Dua Lipa lewat lagu "Cold Cold Heart" yang dirilis musim panas lalu. Lagu tersebut masuk dalam album duet "Lockdown Sessions" yang pada dasarnya menyatukan lagu-lagu "Sacrifice" dan "Rocket Man".

"Tiny Dancer" sendiri awalnya dirilis pada tahun 1971 dan tidak terlalu populer. Namun, menjadi terkenal ditampilkan dalam adegan penting di film Cameron Crowe tahun 2000 "Almost Famous", sebuah semi-otobiografi yang menceritakan kembali pengalamannya sebagai penulis rock muda di awal 1970-an.

Duet Spears dan John direkam di studio Beverly Hills dengan bantuan produser pemenang Grammy Andrew Watt, yang telah bekerja dengan banyak artis mulai dari Miley Cyrus, Justin Bieber, Pearl Jam dan Ozzy Osbourne.

Baca juga: Mantan suami Britney Spears divonis bersalah terobos acara pernikahan

Baca juga: Elton John dan Britney Spears akan berkolaborasi dalam lagu baru

Baca juga: Britney Spears tersentuh karena Selena Gomez hadiri pernikahannya


 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022