Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie tampil mengecewakan pada babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022 saat bermain tidak konsisten pada gim penentu yang berakhir dengan kekalahan 21-14, 11-21, 20-22 oleh Chou Tien Chen dari Taiwan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jumat.

Saat menghadapi unggulan keempat tersebut, Jonatan mengemas kemenangan mudah pada gim pertama. Meski kehilangan momentum pada gim kedua, namun permainannya membaik saat memasuk gim ketiga.

Pada gim ini, Jonatan mencetak keunggulan dengan skor 10-6, 11-9, 17-10, dan 20-15. Namun mendadak Jonatan seakan tak berkutik saat sudah mengamankan match point.

Baca juga: Jadwal Kejuaraan Dunia 2022: Lagi, duel Anthony Ginting vs Axelsen

Menjelang match point, Chen terlihat beberapa kali mengubah strategi permainan untuk mencari celah kelemahan lawannya. Puncaknya terjadi saat Jonatan terlebih dulu unggul dengan skor 20-15.

Chen menemukan cara untuk bangkit dan menyusul ketertinggalan lewat permainan zona depan dan netting yang sulit dipatahkan oleh Jonatan.

Di sisi lain lapangan, Jonatan yang semakin terdesak bermain tidak konsisten dan banyak mati sendiri sehingga menguntungkan poin untuk pebulu tangkis asal Taiwan itu.

Jonatan yang sudah patah semangat, tak bisa berbuat banyak dan membiarkan Chen mencetak tujuh poin secara beruntun dan tak sanggup melaju ke babak semifinal.

Dalam laga rubber game kontra Chen, Jonatan tersingkir dari ranah persaingan setelah memainkan pertandingan selama 71 menit.

Baca juga: Kemenangan The Daddies pastikan laga All Indonesia Semifinal
Baca juga: Jonatan bertemu unggulan keempat di perempat final Kejuaraan Dunia

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022