Jakarta (ANTARA) - Petenis favorit tuan rumah Naomi Osaka akan mempertahankan gelar juara Pan Pacific Open di Tokyo bulan depan, ketika turnamen tersebut kembali digelar untuk pertama kalinya sejak pandemi.

Penyelenggara, dikutip dari AFP, Jumat, mengungkapkan bahwa empat petenis yang saat ini berada di peringkat 10 besar akan bersaing dalam turnamen yang akan digelar pada 17-25 September tersebut.

Mereka di antaranya adalah pemenang Grand Slam dua kali Garbine Muguruza dan rekan senegaranya petenis Spanyol dan peringkat empat dunia Paula Badosa.

Petenis Jepang, Osaka, mengalahkan Anastasia Pavlyuchenkova dari Rusia pada final 2019, namun turnamen tersebut dibatalkan selama dua tahun terakhir karena virus corona.

Osaka, pemenang turnamen major empat kali, dan mantan peringkat satu dunia, merosot ke peringkat 44 dan kalah di babak pertama ATP/WTA Cincinnati Masters pekan lalu.

Mantan juara petenis Ceko Karolina Pliskova juga kembali ke Tokyo, sementara peringkat enam dunia petenis Belarus Aryna Sabalenka dan peringkat 10 dunia petenis Rusia Daria Kasatkina melakukan debut mereka di turnamen tersebut.

Baca juga: Osaka mundur dari laga pembuka Toronto Masters karena sakit punggung
Baca juga: Gagal di Miami Open, Osaka temukan kenyamanan dalam kekalahan
Baca juga: Perjalanan Naomi Osaka di Indian Wells berakhir dengan air mata

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022