Laga melawan Persija tersebut akan kita cetak tiket sesuai dengan kapasitas Stadion Kanjuruhan
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Manajemen Arema FC menyiapkan sebanyak 43 ribu tiket untuk laga panas antara skuad berjuluk Singo Edan melawan Persija Jakarta yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (28/8).

Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat, mengatakan bahwa pertandingan antara Arema FC melawan Persija Jakarta tersebut mendapatkan respon yang sangat besar dari pendukung kedua kesebelasan.

"Pada laga melawan Persija tersebut akan kita cetak tiket sesuai dengan kapasitas Stadion Kanjuruhan, yakni sebanyak 43.000 lembar," kata Haris.

Haris menjelaskan, dengan jumlah tiket sebanyak itu, manajemen Arema FC menyiapkan kuota sebanyak 7.000 tiket untuk para pendukung Persija Jakarta yang biasa dikenal dengan sebutan The Jakmania.

Menurutnya, perwakilan Jakmania telah mengajukan surat secara resmi kepada manajemen Singo Edan dan meminta kuota tiket pertandingan sebanyak 8.000 lembar. Namun, hasil dari rapat manajemen, akhirnya diputuskan kuota tiket akan diberikan sebanyak 7.000 lembar.

"Kami menyetujui untuk menyediakan tiket Jakmania sebanyak 7.000 tiket, dari pengajuan 8.000 tiket. Direncanakan, Jakmania yang akan hadir sebanyak 10 ribu orang," katanya.

Baca juga: Tim Persija antusias sambut kembalinya The Jakmania ke stadion

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi membludaknya penonton yang tidak bisa memasuki Stadion Kanjuruhan, panitia pelaksana akan menyiapkan dua layar berukuran raksasa di area sekitar stadion.

"Layar lebar akan ada dua yang disiapkan. Namun, saya imbau untuk pendukung yang tidak mendapatkan tiket, agar tidak datang ke stadion dan bisa menonton di tempatnya masing-masing," ujarnya.

Para pendukung Persija, lanjutnya, akan ditempatkan pada pintu 1 dan 2 pada Stadion Kanjuruhan tersebut. Pihak panitia penyelenggaraan memberikan perhatian khusus karena pertandingan tersebut digelar pada malam hari.

"Karena pertandingan malam hari, banyak hal yang menjadi perhatian kita. Terutama dari sisi keamanan, parkir, dan lalu lintas karena beberapa jalan di sekitar Kanjuruhan itu rusak," ujarnya.

Baca juga: Arema FC minta suporter hentikan aksi yang memicu sanksi

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, menurut Haris, manajemen Arema FC akan melakukan rapat koordinasi bersama seluruh Kapolres yang ada di wilayah Malang Raya termasuk bersama sejumlah perwakilan suporter.

"Hampir 45 ribu suporter yang akan datang. Seluruh petugas kemanan dan yang terlibat akan selalu sinergi agar bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Sebagai informasi, saat ini Arema FC berada pada urutan 8 klasemen sementara Liga 1 musim 2022-2023 dengan mengantongi sepuluh poin. Pada pertandingan terakhir melawan RANS Nusantara FC, Arema FC memenangkan pertandingan dengan skor 4-2.

Sementara tim Macan Kemyaoran, saat ini mengantongi 11 poin dan berada pada urutan ke-6 klasemen sementara Liga 1. Persija memenangkan pertandingan terakhir saat menjamu Persita Tangerang dengan skor 1-0.

Baca juga: Arema FC kalahkan RANS Nusantara FC 4-2
Baca juga: Gol penalti Abdulla Yusuf bawa Persija tundukkan Persita 1-0


 

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022