Palangka Raya (ANTARA) - PT Telkomsel melakukan optimalisasi jaringan dan layanan sebagai upaya mendukung kelancaran event kejuaraan dunia balap sepeda gunung atau UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Seri ke-8 di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kalimantan Tengah, pada 28 Agustus 2022.

Adapun bentuk dukungan yang diberikan adalah penambahan infrastruktur berupa instalasi tiga unit perangkat iMacro dan kapasitas BTS 4G serta optimalisasi BTS eksisting Telkomsel agar menjangkau sejumlah titik digelarnya UCI MTB, kata Manager Network Service Telkomsel Palangka Raya Dana Utama di Palangka Raya, Jumat.

"Dengan begitu akses jaringan broadband berteknologi terdepan dan pengalaman aktivitas digital yang prima tersedia, sekaligus mengantisipasi adanya lonjakan trafik saat kegiatan berlangsung," ucapnya.

Guna memberi kemudahan dan kelancaran layanan, saat ini Telkomsel telah menghadirkan posko registrasi di Hotel Bahalap Palangka Raya bagi para atlet untuk melakukan registrasi kartu perdana, migrasi kartu USIM 4G Telkomsel, serta menyediakan ragam paket data.

Baca juga: Besok pebalap sepeda top dunia jajal sirkuit Stadion Tuah Pahoe

"Termasuk pada hari pelaksanaan di lokasi acara akan ada stan Telkomsel untuk mempermudah para peserta, ofisial, dan masyarakat mendapatkan produk dan layanan Telkomsel," tambah Dana.

Dikatakan, Kota Palangka Raya sebagai lokasi pelaksanaan kejuaraan dengan skala internasional ini, tentunya merupakan kebanggaan tersendiri dan juga sebagai sarana menunjukkan berbagai potensi yang ada di wilayah setempat kepada dunia.

Hal itu pula yang mendasari Telkomsel untuk memberikan kenyamanan pelanggan beraktivitas digital selama penyelenggaraan acara, khususnya di bandara, hotel, dan lokasi-lokasi keramaian lainnya.

"Kami berharap dukungan Telkomsel di kejuaraan dunia balap sepeda gunung UCI MTB 2022 ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para atlet, ofisial, serta masyarakat kota Palangka Raya dan sekitarnya untuk beraktivitas digital memeriahkan kegiatan ini," kata Dana.

Sementara itu, Manager Branch Telkomsel Palangka Raya Anthony P. Sitorus mengimbau kepada pelanggan Telkomsel yang masih menggunakan kartu SIM, agar segera melakukan upgrade kartunya ke USIM 4G. Hal ini sebagai upaya memaksimalkan layanan 4G Telkomsel sebagai wujud pemerataan akses broadband seluruh wilayah di Indonesia, termasuk di Kalteng.

"Pelanggan tidak perlu khawatir karena nomor akan tetap sama dan tidak mengalami perubahan setelah upgrade kartu lama ke 4G," demikian Anthony.

Baca juga: Palangkaraya berharap Jokowi hadir dalam Piala Dunia Balap Sepeda 2022
Baca juga: Polda Kalteng terjunkan ribuan personel amankan kejuaraan sepeda dunia

 

Pewarta: Kasriadi/Jaya W Manurung
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022