Bantuan sponsor Bank Papua sangat membantu klub untuk mengarungi liga 2 Indonesia
Biak (ANTARA) - Manajemen PT Bank Papua memberikan dukungan dana sponsor kompetisi sepak bola profesional Liga 2 Indonesia sebesar Rp1 miliar untuk klub PSBS Biak.

"Bank Papua memberikan sponsor untuk tiga klub liga 2 di Papua yakni Persipura Jayapura, Persewar Waropen dan PSBS Biak," ujar Komisaris Utama Bank Papua Herry Dosinaen dalam keterangan pers di Biak, Jumat.

Herry mengatakan, bantuan dana sponsor untuk klub sepak bola di Papua sebagai wujud nyata perhatian Bank Papua mendukung pembinaan talenta muda anak Papua untuk mengikuti kompetisi liga 2 Indonesia.

Diakui Herry, dengan bantuan sponsor dana Bank Papua diharapkan dapat menunjang operasional klub di Papua selama mengikuti liga 2 Indonesia 2022.

Diakui Herry, adanya kebijakan fiskal yang berlaku melarang klub profesional mendapat bantuan pemerintah menjadi kendala setiap klub.

"Bantuan sponsor Bank Papua sangat membantu klub untuk mengarungi liga 2 Indonesia," ujar Herry.

Baca juga: PSBS Biak belum kontrak pemain Liga 2 Indonesia

Ia berharap, perlu ada regulasi khusus tentang pembinaan sepak bola di Papua sehingga pemerintah daerah setempat dapat membantu pengembangan prestasi atlet anak-anak asli Papua pada olahraga itu.

Sementara itu, Bupati Biak Herry Ario Naap mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT Bank Papua yang sudah mengalokasikan bantuan dana untuk PSBS Biak untuk bertarung di kompetisi sepak bola profesional Liga 2 Indonesia.

"Kami berharap dana bantuan Bank Papua dapat memenuhi kebutuhan klub PSBS Biak di Liga 2,"harap Bupati Herry.

Manajer PSBS Biak Jimmy C.Kapisa memberikan apresiasi atas kepedulian Bank Papua yang sudah membantu PSBS.

Jimmy berharap, perusahaan PT Freeport Indonesia untuk bisa juga membantu klub PSBS Biak.

"Kami ingin Freeport juga berkontribusi membantu PSBS Biak yang juga bagian klub sepak bola di Papua," harap Jimmy.

Pertemuan Komisaris Utama PT Bank Papua Herry Dosinaen dengan jajaran PSBS Biak dihadiri juga Plt Kepala BPKAD Biak Gunadi, Sekretaris corporate PT Bank Papua Erna Kapisa dan Kacab Bank Papua Biak.

Baca juga: PSBS Biak bawa 18 pemain hadapi Putra Delta Sidoarjo
 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022