Jakarta (ANTARA) - Oppo mengumumkan penjualan perdana Oppo Reno8 series pada Jumat ini, setelah sepuluh hari melakukan penjualan melalui metode pre-order. 

Adapun dua ponsel yang dipasarkan ialah Oppo Reno8 5G dan Oppo Reno8 4G yang keduanya sudah dapat didapatkan langsung baik melalui penjualan daring maupun luring di gerai-gerai Oppo.

"Untuk Oppo Reno8 4G kita mencatat ada kenaikan hingga 84,9 persen penjualan dibandingkan dengan saat penjualan generasi sebelumnya Oppo Reno7 4G," kata PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto dalam konferensi persnya di Jakarta Selatan, Jumat.

Lebih lanjut dari dua warna yang ditawarkan, varian "Dawlight Gold" menjadi yang favorit dengan persentase 58 persen pembeli mendominasi dibandingkan dengan pembeli varian "Starlight Black" yang berjumlah 42 persen.

Ponsel Oppo Reno8 4G dengan pilihan warna Dawnlight Gold nampaknya menjadi favorit karena fitur "Oppo Glow" yang memungkinkan tampilan belakang ponsel menjadi lebih menarik saat terkena cahaya.

Tidak hanya Oppo Reno8 4G, Oppo juga mencatat kenaikan penjualan untuk Oppo Reno8 5G selama penjualan prapemesanan berlangsung.

Adapun Aryo menyebutkan ada peningkatan penjualan lebih dari tiga persen untuk Oppo Reno8 5G dibandingkan dengan generasi sebelumny yaitu Oppo Reno7 5G.

Sama seperti versi 4G-nya, pilihan warna pada varian yang lebih ekspresif yaitu "Shimmer Gold" menjadi lebih favorit dibandingkan dengan varian "Shimmer Black".

"Kedua varian favorit selama masa pemesanan prapesan Reno8 dan Reno8 5G nampaknya menjadi pilihan karena keduanya memiliki warna yang dapat berubah-ubah dan bisa disesuaikan dengan gaya berpakaian. Selain itu Oppo Glow Design memungkinkan pengguna tidak menggunakan casing dan tetap menunjukkan warna asli perangkat, dengan bagian belakangnya yang anti sidik jari, dan tahap terhadap goresan," kata Aryo.

Adapun saat ini dua produk Oppo Reno8 series yaitu Reno8 4G dan Reno8 5G sudah bisa didapatkan secara langsung baik secara daring di e-commerce hingga luring di gerai-gerai Oppo Store.

Sementara untuk Oppo Reno8 Pro 5G dan Oppo Reno8 Z 5G disiapkan untuk mulai dijual pada September 2022.

Baca juga: OPPO ColorOS 13 meluncur hari ini

Baca juga: Oppo Reno8 dan Reno8 5G resmi dipasarkan di Indonesia

Baca juga: OnePlus isyaratkan bergabung tren ponsel lipat

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022