Jakarta (ANTARA) - Indonesia menyisakan dua ganda putra pada semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2022 setelah dua wakil lainnya di sektor tunggal putra harus terhenti pada babak perempat final turnamen tersebut di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Jumat.

Kemenangan dua ganda putra hari ini sekaligus memastikan satu tempat wakil Indonesia pada partai puncak Kejuaraan Dunia 2022 menyusul pertemuan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada babak semifinal, Sabtu (27/8).

Fajar/Rian berhak melaju ke semifinal setelah menyingkirkan pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy 21-11, 21-16, diikuti kemenangan Hendra/Ahsan atas wakil India M.R. Arjun/Dhruv Kapila 21-8, 21-14, demikian catatan resmi BWF.

Baca juga: Fajar/Rian bertekad perbaiki hasil Kejuaraan Dunia 2019
Baca juga: Ahsan/Hendra tak menyangka lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia


Sementara itu, dua tunggal putra Indonesia, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting harus takluk kepada lawannya masing-masing. Jonatan sebetulnya hampir saja menang atas wakil Taiwan Chou Tien Chen karena dia lebih dulu mengamankan match point pada gim penentu dalam kedudukan 21-14, 11-21, 20-15.

Namun setelah itu momentum justru berbalik dan Chou bangkit dari ketertinggalan dengan meraih tujuh poin beruntun dan mengalahkan Jonatan dengan skor 14-21, 21-11, 22-20.

Nasib serupa juga dialami Anthony, yang seperti deja vu, harus takluk kepada tunggal putra nomor satu dunia Viktor Axelsen dengan skor 10-21, 10-21. Kekalahan itu merupakan yang kelima kalinya bagi Anthony sepanjang tahun ini menghadapi wakil Denmark tersebut.

Baca juga: Ginting ladeni Axelsen tanpa performa terbaik di perempat final
Baca juga: Tampil tak konsisten pada gim penentu Jonatan kalah di perempat final

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022