Jakarta (ANTARA) - Huawei MatePad Pro resmi dijual perdana mulai hari ini setelah dirilis dan dikenalkan pada pekan lalu di Indonesia.

Huawei MatePad Pro sudah bisa didapatkan baik secara daring di e-commerce Tokopedia, Shopee, dan Blibl, maupun secara luring di Huawei Experience Store maupun gerai jaringan Erajaya.

"Kami sangat senang akhirnya HUAWEI MatePad Pro sudah bisa dipesan secara luas oleh masyarakat Indonesia, produk ini merupakan terobosan kami dalam menghadirkan inovasi dan pengalaman baru di setiap iterasi, tidak hanya desainnya yang tipis dan ringan, tablet ini juga siap memberikan pengalaman produktivitas dan hiburan yang luar biasa dan belum pernah ada sebelumnya bagi para penggunanya," kata Country Head Huawei Device Indonesia Patrick Ru dalam siaran persnya, Sabtu.

Adapun untuk harga perangkat ini dibanderol seharga Rp11.999.000 tidak hanya perangkat tablet namun pembeli juga akan mendapatkan Magnetic Keyboard.

Baca juga: Huawei Watch D bisa ukur tekanan darah, segera hadir di Indonesia

Baca juga: Huawei hadirkan MateBook D14 berprosesor i3 untuk pemula


Secara umum, Huawei MatePad Pro ditujukkan untuk orang yang aktif melakukan berbagai aktivitas di ruang digital terutama untuk bekerja.

Perangkat ini selain juga terbilang cocok untuk mereka yang memiliki pekerjaan di bidang kreatif khususnya untuk mendesain produk digital dengan lebih leluasa.

Memiliki luas layar sebesar 11 inci, perangkat ini pun terbilang ringan dengan bobot 449 gram dan ketebalan 11 inci.

Dengan panel layar OLED dan refresh rate hingga 120 Hz, menjadikan pengalaman yang berkaitan dengan warna menjadi lebih optimal.

Memasuki sistem operasinya, tablet ini menjadi yang pertama kali menjajal sistem operasi Harmony OS 3.0 dan dijanjikan memberikan pengalaman interaksi yang mampu diandalkan.

Sistem pengeras suara atau speaker juga mendapatkan pembaruan karena ini pertama kalinya Huawei menyematkan enam speaker dengan desain pembagian frekuensi tinggi dan rendah untuk sebuah tablet.

Multitasking juga dibuat mudah dengan fitur, seperti "Multi-Window" dan "App Multiplier".

Fitur "Multi-Window" mampu mengakomodir pengguna agar dapat bekerja pada berbagai aplikasi yang berbeda dengan mulus.

Pengguna bahkan dapat mengedit email di satu jendela sekaligus melakukan panggilan di jendela lainnya, atau menonton video saat menjelajahi melalui aplikasi e-commerce, atau membuat catatan saat membaca, sehingga efisiensi semakin meningkat.

Pengguna akan mendapatkan total bonus aplikasi senilai Rp850 ribu.

Bonus aplikasi meliputi penawaran spesial 3 bulan membership VIP dari WPS dan Vidio untuk mendukung keseimbangan pengguna antara bekerja dan menikmaati hiburan.

Sementara terkait penyimpanan data, Huawei juga akan memberikan pengguna akses HUAWEI Cloud 200GB selama 3 bulan dan potongan harga 40 persen untuk Nomad Sculpt.

Selain itu aplikasi pendukung untuk membuat catatan Jnotes juga memberikan 180 hari VIP membership, 90 hari VIP Membership Touchnotes dan juga 60 hari Free-trial Flexcil Standard version, serta layanan VIP service untuk setiap kebutuhan pengguna.

Baca juga: Tablet tipis Huawei MatePad Pro masuk Indonesia, harga Rp12 juta

Baca juga: Huawei HarmonyOS akan diperluas ke ponsel

Baca juga: Huawei MatePad Pro 12.6 dan 10.8 diluncurkan bersama MatePad 11

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022