Jakarta (ANTARA) -
Petarung asal Kanada Christian Lee merebut kembali gelar juara dunia kelas ringan ONE Championship dari Ok Rae Yoon dalam laga utama ajang bertajuk ONE 160 di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (26/8).
 
Dalam keterangan tertulis yang diterima do Jakarta, Sabtu, Lee mendominasi sejak awal dan terus mengitari lawan dengan serangan tanpa henti.

Pada ronde pertama, dia berhasil mendaratkan pukulan jab dan tendangan dan sejak itu Lee mendominasi serangan hingga ronde kedua.
Penyelesaian datang lebih awal ketika Lee mengejutkan lawannya dengan pukulan dan tendangan rendah yang cepat. Kemudian pukulan overhand kanan dan serangkaian serangan lainnya menyelesaikan pertandingan.
Dengan kemenangan tersebut, Lee sukses merebut kembali gelar Juara Dunia ONE Lightweight dan membawa pulang bonus penampilan sebesar 50.000 dolar AS (sekitar Rp742 juta).
Dalam laga pendukung utama, Tang Kai membuat sejarah baru dengan menjadi juara dunia MMA putra pertama asal China. Dia melakukannya dengan sebuah penampilan masterclass yang solid ketika menghadapi Thanh Le yang hadir dengan status juara bertahan ONE Featherweight.
Tang menerapkan strategi brilian dengan mengincar kaki Le untuk menghambat pergerakan. Sebagai balasannya, Le mendaratkan sebuah pukulan keras, namun itu tidak banyak berpengaruh pada kepercayaan diri Tang.
 
Petarung asal China itu tetap pada rencana permainan dan pada paruh kedua dia memegang kendali pertarungan. Le pun mencoba untuk terus memberikan perlawanan, namun tak berhasil.
 
Setelah lima ronde yang melelahkan, Tang berhasil mendapatkan penilaian yang solid dari juri dan meraih gelar Juara Dunia ONE Featherweight.
Pada laga lainnya, penantang papan atas kelas bantamweight Muay Thai Saemapetch Fairtex meraih kemenangan KO ronde kedua atas Rittewada Petchyindee.
 
Pada ronde pertama, Rittewada mencoba mendominasi dengan mengandalkan jab dan hook. Rittewada mempertahankan tekanan yang sama di ronde kedua.
 
Namun, Saemapetch mulai membalikkan keadaan. Selama jual beli serangan berlangsung, dia berhasil mendaratkan pukulan tangan kiri yang memisahkan Rittewada dari kesadarannya.
 
Pertandingan sengit juga tersaji pada laga lainnya. Untuk selengkapnya, beriberikutberi hsil resmi ONE 160:
MMA - Lightweight: Christian Lee kalahkan Ok Rae Yoon melalui TKO pada menit 1:00 ronde 2
MMA - Featherweight: Tang Kai kalahkan Thanh Le melalui Keputusan Bulat
Muay Thai - Bantamweight: Saemapetch Fairtex kalahkan Rittewada Petchyindee melalui Knockout pada menit 1:35 ronde 2
MMA - Featherweight: Keanu Subba kalahkan Amir Khan melalui Knockout pada menit 3:29 ronde 1
MMA - Heavyweight: Martin Batur kalahkan Paul Elliott melalui TKO pada menit 3:38 ronde 1
Submission Grappling - Ringan: Tommy Langaker kalahkan Renato Canuto melalui Keputusan
MMA - Bantamweight: Kantharaj Agasa kalahkan Thales Nakassu melalui TKO pada menit 2:55 ponde 1


Baca juga: Moraes dan Johnson tebar "psywar" jelang duel ulang di ONE Fight Night
Baca juga: Johnson usung misi balas dendam lawan Moraes dalam ONE Fight Night 1
Baca juga: Promotor MMA AS lihat Jeka Saragih punya potensi juara

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022