Pati (ANTARA) - Ketua Umum Persipa Pati Joni Kurnianto menyatakan optimistis timnya bisa meraih kemenangan melawan Nusantara United dalam laga perdana Liga 2 Indonesia 2022-23 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, pada Selasa (30/8).
 
"Selama ini pemain sudah mempersiapkannya dengan maksimal. Bahkan beberapa kali laga uji coba dengan sejumlah tim hebat, juga membuahkan hasil yang positif sehingga pada laga perdana nanti kami juga optimistis bisa meraih poin penuh," kata Joni di Pati, Sabtu.
 
Joni menuturkan Persipa akan bertolak ke Magelang pada Minggu (28/8) besok dengan harapan memaksimalkan persiapan tim sekaligus mengoptimalkan kebugaran para pemain.
 
Selain itu para pemain juga berkesempatan untuk menjajal stadion kandang Nusantara United tersebut.

Baca juga: Persipa Pati datangkan kiper Pesis Solo sebagai pemain pinjaman
 
Sebelum keberangkatan ke Magelang, skuad Persipa sempat bertemu dan meminta doa restu Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro hari ini (27/8), sekaligus pelepasan tim dalam mengarungi Liga 2 nanti.
 
Menurut Joni kegiatannya itu merupakan bagian tradisi dari Persipa. Hal ini bertujuan untuk meminta restu dan motivasi kepada kepala daerah, terutama Bupati dalam menghadapi pertandingan nantinya.
 
"Kami minta doa restu dan motivasinya untuk pemain dalam menghadapi tim Nusantara United agar mendapatkan hasil maksimal nantinya," ujarnya.
 
Pj Bupati Pati berharap Persipa dapat memetik hasil maksimal, sehingga nantinya laga perdana dapat menjadi pemicu semangat dan tolak ukur laga berikutnya.
 
"Kami juga berdoa semoga nantinya bisa naik kasta ke Liga 1," ujarnya.
 
Pj Bupati Pati juga akan melakukan kolaborasi dalam mencarikan sponsor untuk Persipa. Hal ini dilakukan untuk mendukung finansial klub ke depan agar tetap lebih baik.
 
"Karena liga 2 tidak bisa dibiayai oleh APBD, makanya kami ingin melibatkan sponsor lebih banyak. Nanti bareng-bareng dengan CEO, kami punya jejaring dan bersama-sama membantu Persipa," ujarnya. 

Baca juga: Persipa Pati masih mencari sponsor untuk persiapan Liga 2
Baca juga: Bank Papua sponsori PSBS Biak Rp1 miliar untuk arungi Liga 2

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022