Jayapura (ANTARA) - Panitia pelaksana (Panpel) Persipura Jayapura mengajak para suporter untuk memberikan dukungan langsung kepada Mutiara Hitam dengan membeli tiket laga perdana Liga 2 Indonesia 2022-23 Wilayah Timur melawan Kalteng Putra FC.

Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, pada Senin (29/8) mendatang, dan Ketua Panpel Persipura Jack Komboy mengingatkan peran penting kehadiran langsung suporter di tribun stadion.

Jack menyatakan pihaknya telah melakukan simulasi pada Jumat (27/8) guna mengukur kesiapan panpel dalam penyelenggaraan pertandingan kandang perdana Persipura musim ini.

"Seluruh perangkat sudah berjalan dengan baik dan kesiapan panpel sendiri sudah 90 persen hanya tinggal kesiapan akhir yang harus dilengkapi seperti penanda di jalan masuk dan jumlah petugas sejumlah titik," katanya dalam keterangan yang diterima di Jayapura, Sabtu.

Baca juga: Panpel jual 15 ribu tiket pertandingan Persipura lawan Kalteng Putra

Dia menjelaskan pada saat pertandingan berlangsung diharapkan para pendukung dapat menjaga keamanan di tribun penonton.

"Kami berharap tidak terjadi aksi lempar botol, merokok, membakar kembang api dan makan pinang di tribun," ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya mengimbau kepada semua penonton yang hadir nanti di Stadion Lukas Enembe dapat mengikuti peraturan yang dikeluarkan panpel.

"Mari bersama-sama menjaga kenyamanan hingga saat pertandingan berlangsung hingga akhir," katanya lagi.

Baca juga: Kalteng Putra siap hadapi Persipura Jayapura di Liga 2
Baca juga: PSDS Deli Serdang percaya diri main di kandang Karo United

 

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022