Jakarta (ANTARA) - Chelsea sukses mengamankan kemenangan 2-1 atas Leicester City dalam laga Liga Premier Inggris pekan ke-4 di Stamford Bridge pada Sabtu malam WIB (27/08).

Dua gol Chelsea di partai ini dicetak oleh Raheem Sterling. Sementara Leicester City berhasil memperkecil ketertinggalan berkat gol Harvey Barnes.

Kemenangan ini membuat Chelsea naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris. Sementara Leicester City harus tetap berada di peringkat 19 klasemen sementara.

Bermain di kandang sendiri, Chelsea tampil percaya diri. Namun, The Blues mengalami kesulitan untuk membuat peluang yang berbahaya karena anak asuh Brendan Rodgers bermain dengan sangat rapat di laga ini.

Pada menit ke-12, Chelsea mendapatkan hadiah penalti akibat Ruben Loftus-Cheek dilanggar di kotak penalti. Sayangnya keputusan itu dibatalkan VAR karena Kai Havertz yang terlibat dalam kejadian itu sudah berada dalam posisi offside.

Chelsea harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-27. Connor Gallagher mendapatkan kartu kuning keduanya sehingga dia harus diusir dari lapangan.

Meski hanya bermain dengan 10 pemain, Chelsea masih bisa mengimbangi permainan Leicester. Sementara The Foxes mencoba untuk menekan, tetapi babak pertama berakhir imbang tanpa skor.

Baca juga: Leicester City tolak tawaran ketiga Chelsea untuk Wesley Fofana

Selanjutnya : babak kedua

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022