Jakarta (ANTARA) - Serena Williams dan Venus Williams akan bersatu kembali untuk nomor ganda setelah menerima wildcard US Open, yang akan dimulai Senin.

Duo yang telah mengamankan 14 gelar ganda Grand Slam itu sebelumnya adalah juara dua kali US Open dan akan berpasangan untuk pertama kalinya sejak 2018 di Roland Garros.

Selain 14 gelar ganda turnamen major mereka, yang terakhir pada Wimbledon 2016, Serena dan Venus telah bekerja sama untuk memenangi tiga medali emas Olimpiade nomor ganda pada 2000, 2008 dan 2012.

Baca juga: Nadal mengaku sedih Djokovic absen di US Open

Mereka juga memegang keempat gelar ganda turnamen major sekaligus secara beruntun, ketika menang di Wimbledon 2009, US Open 2009, Australian Open 2010 dan French Open 2010.

Awal bulan ini, Serena mengonfirmasi bahwa US Open akan menjadi turnamen terakhirnya sebelum mundur dari dunia tenis profesional. Sementara, di sektor tunggal, dia akan menghadapi Danka Koviniv dari Montenegro pada babak pertama Senin malam.

Venus akan memainkan pertandingan babak pertamanya, Selasa, melawan petenis Belgia Alison Van Uytvanck.

Asosiasi Tenis Amerika Serikat USTA juga mengumumkan wild card ganda untuk petenis lainnya. Berikut tim ganda yang menerima wild card US Open, dikutip dari laman resmi asosiasi tenis putri dunia WTA, Minggu.

Baca juga: Raducanu abaikan cedera demi pertahankan gelar US Open

Sophie Chang dan Angela Kulikov
Robin Montgomery dan CoCo Vandeweghe
Katrina Scott dan Elizabeth Mandlik
Peyton Stearns dan Ashlyn Krueger
Hailey Baptiste dan Whitney Osuigwe
Clervie Ngounoue dan Reese Brantmeier

Pertandingan ganda akan dimulai Rabu, 31 Agustus 2022.

Baca juga: Nadal tingkatkan intesitas latihan jelang US Open
Baca juga: Serena Williams bertemu Kovinic di laga pembuka US Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022