Jakarta (ANTARA) - Aplikasi investasi reksa dana dan Surat Berharga Negara (SBN) Bibit.id menyampaikan antusiasmenya dalam mendukung Art Jakarta 2022, pameran karya seni terbesar di Indonesia.

Menurut Head of Digital Marketing Bibit Angie Anandita Tjhatra, dukungan Bibit sebagai Main Partner terhadap kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 26-28 Agustus 2022 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan ini didasarkan pada hal-hal mendasar yang sesuai dengan spirit yang Bibit miliki.

“Sama halnya dengan investasi, art adalah tentang keindahan yang dibangun oleh upaya, dedikasi, dan konsistensi demi mencapai tujuan yang bermakna," kata Angie dalam keterangannya diterima di Jakarta pada Minggu.

"Bagi kami, investasi tidak melulu soal nilai nominal uang, tapi juga terkait erat dengan harapan dan impian di balik tujuan investasi seseorang. Bibit sangat antusias dengan kesempatan untuk mendukung Art Jakarta 2022,” tambah Angie.

Dalam gelaran Art Jakarta 2022, Bibit berkolaborasi dengan Marco Cassani, seniman asal Italia yang kini menetap di Bali, dan memamerkan karya Marco yang bernama “Fountain”. “Fountain” merupakan sebuah instalasi kesenian yang dibuat dari koin-koin yang Marco kumpulkan dari berbagai tempat suci di Bali.

Atas seizin pemuka agama setempat, Marco sedikit demi sedikit mengumpulkan koin-koin, yang banyak di antaranya telah berkarat, yang dilemparkan oleh para pengunjung ketika mereka menyampaikan harapan dan impian tertentu.

“Kami memahami konsep transformasi dari sekedar logam yang tidak memiliki nilai intrinsik yang tinggi menjadi harapan dan impian yang ingin seseorang capai dalam hidupnya. Dalam konteks ini, kami ingin menegaskan komitmen kami dalam membantu mewujudkan harapan dan impian para pengguna, apakah itu untuk pendidikan anak mereka, memiliki rumah impian atau beribadah ke Tanah Suci, melalui investasi,” sambung Angie.

Tidak hanya itu, Bibit juga bekerjasama dengan Museum of Toys dalam membuat sebuah instalasi kesenian berupa figur yang diberi nama Bobit (Robo Bibit).

Sebagai pelopor Robo Advisor yang membantu masyarakat Indonesia berinvestasi reksa dana sesuai dengan profil risiko, kondisi keuangan, dan tujuan keuangan mereka, di Art Jakarta 2022 Bibit memamerkan figur Bobit yang sedang mengedipkan sebelah matanya dengan tangan kanan memegang sebuah koin dan tangan kiri mengacungkan jari jempol. Para pengunjung yang hadir dapat pula melemparkan koin ke dalam air sebagai simbolisasi harapan dan impian mereka.

“Kami menyadari bahwa kesenian merupakan bahasa yang dapat menyentuh aspek cipta, rasa, dan karsa yang setiap orang miliki dalam dirinya. Bersama Art Jakarta 2022, kami percaya kami dapat membawa pesan positif bagi masyarakat Indonesia untuk terus memiliki harapan dan impian demi masa depan keuangan yang lebih baik serta berani mewujudkan harapan dan impian tersebut,” kata Angie.

Sebagai informasi, di bulan Juli 2022 lalu Bibit dan Antidot Studios, sebuah clothing brand lokal, meluncurkan koleksi terbatas berupa T-Shirt, hoodie set, dan tote bag dalam kolaborasi yang bertajuk “Bibit x Antidot: Path to Financial Freedom Collection”. Melalui koleksi-koleksi basic, simple, dan easy to wear yang cocok dikenakan dalam berbagai situasi, Bibit mengajak generasi muda Indonesia untuk menjadikan kesadaran berinvestasi sebagai bagian integral dari gaya hidup mereka.

“Ke depannya, kami akan terus menjajaki berbagai kemungkinan kolaborasi dengan insan-insan kreatif di bidang art dan lifestyle dalam menyampaikan pesan-pesan positif bagi masyarakat,” tutup Angie.


Baca juga: Bibit.id pacu kreativitas generasi muda lewat kompetisi fintech

Baca juga: Bibit.id dukung pembangunan ekosistem keuangan digital yang sehat

Baca juga: Bibit.id permudah investor pemula menabung reksa dana bersama

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022