Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengakui timnya sempat kehilangan fokus ketika pertandingan menghadapi Fulham yang berakhir dengan kemenangan 2-1 pada pekan ke-4 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu.

Disiarkan dari situs resmi, Sabtu, Arteta mengatakan mereka sempat beberapa kali melakukan kesalahan namun anak asuhnya mampu bereaksi dengan baik sehingga mampu membalikkan keadaan.

"Saya bahkan lebih senang dibanding pekan lalu, saya pikir performanya top. Saya pikir dari awal hingga akhir kami pergi untuk itu, kami memiliki periode di mana kami memiliki kendali penuh dan dominan pada pertandingan dan menciptakan banyak peluang," terang Arteta.

Selain memuji permainan secara tim Arsenal, Arteta juga mengapresiasi permainan dari bek Gabriel Magalhaes yang sempat melakukan kesalahan sehingga membuat penyerang Fulham Aleksandar Mitrovic mampu mencetak gol.

Baca juga: Arsenal lanjutkan tren positif seusai menang 2-1 atas Fulham

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, Gabriel mampu memberikan respon yang baik dari kesalahan yang telah dilakukan hingga pada akhirnya dapat mencetak gol kemenangan untuk Arsenal.

"Kami memang membuat kesalahan, tetapi kemudian hal terbaik yang saya pikir adalah cara tim bereaksi dan Gabi (Gabriel Magalhaes) bereaksi terhadap kesulitan untuk mengatasi situasi. Jelas, ketika Anda memiliki karakter dan dukungan yang kami miliki di stadion, itu mudah dilakukan," terang Arteta.

"Itu tergantung pada bagaimana dia sekarang sebagai seorang profesional, mentalitasnya, bagaimana dia menjaga dirinya sendiri, dan ini bisa terjadi pada pemain mana pun," sambung dia.

"Ini tentang bagaimana Anda akan bereaksi terhadap itu dan saya menyukai mentalitas tim dan seberapa besar mereka bersedia untuk menang dan mengatasi situasi, dan kami berhasil melakukannya," katanya.

Pada pertandingan ini, Arsenal mampu memenangkan laga ini setelah mampu membalikkan keadaan berkat gol yang dicetak oleh Martin Odegaard dan Gabriel Magalhaes sehingga skor berkesudahan 2-1.

Kemenangan ini membuat Arsenal menjadi satu-satunya tim di Liga Inggris musim ini yang mampu mencatatkan hasil sempurna dari empat pertandingan sehingga The Gunners kini menduduki posisi puncak dengan torehan 12 poin.

Baca juga: Pep Guardiola sanjung trigol Erling Haaland ke gawang Crystal Palace
Baca juga: Klopp senang dengan respon Liverpool ketika bantai Bournemouth
Baca juga: Tuchel puji mentalitas Chelsea ketika kalahkan Leicester City

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022