Jakarta (ANTARA) - AS Roma resmi mendatangkan Andrea Belotti dari Torino sebagai pemain bebas transfer usai tidak memperpanjang kontraknya.

"Selamat datang Andrea Belotti. Pihak klub dengan bangga mengonfirmasi perekrutan sang penyerang internasional Italia tersebut," tulis AS Roma dalam pernyataan resmi mereka di media sosial pada Minggu.

Belotti juga sudah menyampaikan perpisahan kepada para suporter Torino di akun media sosial-nya.

"Pada titik ini dalam karier saya, saya ingin terus memperbaiki diri, hari demi hari, dan saya senang bisa mendapat kesempatan untuk melakukan hal tersebut bersama klub ini," tulis Belotti.

Baca juga: Andrea Belotti belum tentukan masa depannya di Torino

Penyerang berusia 28 tahun itu meninggalkan Torino setelah tujuh tahun bermain dengan klub asal Turin tersebut. Musim terakhirnya bersama Il Toro lebih sering berkutat dengan cedera dan hanya hanya mencetak 8 gol dalam 22 laga Serie A.

Itu pertama kalinya Belotti gagal mencetak dua digit gol dalam semusim di Serie A selama berseragam Torino. Meski begitu, Roma mengurungkan niatnya untuk mengamankan jasa sang pemain. Belotti total telah mencetak 113 gol dalam 251 laga untuk Torino.

Kehadiran Belotti diharapkan bisa membantu Giallorossi bersaing di tiga kompetisi musim ini, yakni Liga Italia, Coppa Italia dan Liga Europa.

Belotti dilaporkan mendapat kontrak tiga musim. Dia termasuk dalam skuat tim nasional Italia yang menjuarai Piala Eropa (Euro) 2020.

Baca juga: Gol Andrea Belotti bawa Torino paksa Juventus bermain imbang 1-1
Baca juga: Belotti dan Lazzari tinggalkan kamp latihan timnas Italia

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022