Jakarta (ANTARA) - Napoli mempertahankan posisi puncak dalam klasemen Serie A meskipun ditahan imbang 0-0 oleh Fiorentina dalam pertandingan Liga Italia, Senin dini hari WIB.

Tim asuhan Luciano Spalletti itu tidak setajam dua kemenangan pembukanya, tetapi sedikit lebih baik dalam menciptakan peluang pada laga yang menegangkan di Stadion Artemio Franchi tersebut.

Bahkan masuknya tiga pemain baru Giacomo Raspadori, Giovanni Simeone dan Tanguy Ndombele pada babak kedua tak bisa menghadiahkan kemenangan kepada Napoli.

Hasil ini membuat Napoli mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan pembukanya yang sama dengan beberapa tim, termasuk juara bertahan AC Milan dan Atalanta yang pada hari bersamaan mengalahkan Hellas Verona.

Fiorentina yang juga belum terkalahkan menduduki urutan kesembilan dengan lima poin.

Tuan rumah nyaris memimpin pada pertengahan babak pertama ketika tendangan menyusur Giacomo Bonaventura melebar dari gawang.

Victor Osimhen membuat gol untuk Napoli namun dianulir karena offside. Tim tandang seharusnya unggul tidak lama setelah babak kedua mulai.

Umpan silang Piotr Zielinski disundul Amir Rrahmani pada menit ke-48. Kemudian, tepat setelah satu jam, Hirving Lozano menyianyiakan peluang emas yang semestinya membawa Napoli unggul.

Khvicha Kvaratskhelia melepaskan umpan silang dari sisi kanan untuk ditanduk oleh Lozano dari jarak dekat, namun melebar dari gawang.

Giacomo Raspadori masuk tepat ketika laga memasuki waktu satu jam dan nyaris mencetak gol penentu kemenangan untuk Napoli.

Dalam pertandingan lainnya Lecce ditahan seri 1-1 oleh Empoli.

Tim tamu Empoli unggul lebih dulu pada menit ke-22 berkat gol Fabiano Parisi.. Tetapi pada menit ke-40, Lecce menyamakan kedudukan melalui gol Gabriel Strefezza, demikian AFP dan laman ESPN.


Baca juga: Atalanta bungkam Verona 1-0, Salernitana cukur Sampdoria 4-0
Baca juga: AS Roma resmi datangkan Andrea Belotti dari Torino
Baca juga: Kalahkan Bologna 2-0, AC Milan puncaki klasemen sementara

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022