Riset kami banyak menghasilkan produk pionir
Jakarta (ANTARA) - Aice dinobatkan sebagai satu-satunya brand es krim yang masuk lima besar kategori produk berbahan dasar susu dan turunannya (Dairy and Dairy Substitution) yang paling banyak dipilih konsumen, berdasarkan hasil riset tahunan Brand Footprint Indonesia 2022 oleh Kantar Indonesia.

Es krim yang menjadi es krim resmi FIFA World Cup Qatar 2022 itu telah dibeli lebih dari 42 persen rumah tangga di Indonesia selama 2021.

Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group Sylvana Zhong mengatakan, hasil positif penjualan dan kepercayaan publik atas Aice tak lepas dari riset produk yang inovatif, kualitas, dan ekspansi jejaring distribusi dalam beberapa tahun terakhir. Pandemi juga menajamkan kualitas produk es krim sehingga disukai oleh segala segmen konsumen.

Baca juga: BPOM stop sementara peredaran es krim Haagen-Dazs rasa vanila

"Momen di rumah aja menjadi pendorong perusahaan untuk meningkatkan upaya penjualan di seluruh wilayah Indonesia. Saat pandemi puncak terjadi di 2021 menjadi tahun yang sibuk buat Aice," kata Sylvana dikutip dari siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Senin.

"Riset kami banyak menghasilkan produk pionir yang disukai oleh masyarakat seperti Aice Susu Telur, Mochi Klepon dan lain-lain. Di saat yang sama, ekspansi distribusi kami hingga mencapai 350 ribu warung,” lanjutnya.

Dalam riset Kantar Worldpanel, pilihan konsumen dipilih dan dihitung melalui matriks yang disebut Poin Jangkauan Konsumen atau Consumer Reach Point (CRP). Di Indonesia, riset mencakup tak kurang dari 550 brand dalam lebih dari 100 kategori FMCG di seluruh wilayah perkotaan dan pedesaan yang mewakili 97 persen penduduk Indonesia.

Hasilnya, selain Aice, brand lain yang masuk dalam lima besar kategori Dairy and Dairy Substitution adalah Frisian Flag, Indomilk, Dancow, dan Bear Brand.

Baca juga: Hoaks! Es krim McDonald's mengandung xylitol

"Seperti juga para brand pilihan konsumen lainnya, Aice diuntungkan oleh basis pembeli yang besar dan CRP-nya. Ini menunjukkan Aice sebagai salah satu brand populer di kalangan konsumen, dan mampu mempertahankan relevansi dengan kebutuhan konsumen,” jelas Venu Madhav, Managing Director Worldpanel Division Kantar Indonesia.

Sejak awal hadir di Indonesia, Aice fokus membangun kekuatan dari jaringan distribusi pemasaran ke seluruh pulau. Riset produk yang masif dan berteknologi tinggi juga memberi multiplier pertumbuhan penjualan yang besar. Dalam delapan tahun, Aice sudah mengeluarkan banyak produk unggulan dan pionir di industri.

"Inovasi Aice juga tidak akan berhenti sampai disini, kami akan terus menciptakan inovasi-inovasi kejutan lainnya yang akan menghadirkan keceriaan bagi masyarakat Indonesia,” tutup Sylvana.

Baca juga: Velluto Gelato gelar "Taste of Happiness" rayakan hari jadi keempat

Baca juga: Cold Stone Creamery bawa kreasi spesial rayakan HUT RI

Baca juga: Importir Malaysia tarik es krim Haagen Dazs berkadar ETO tinggi

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022