Untuk kecepatan angin sepanjang Senin memiliki sekitar 0-10 kilometer per jam (km/j) di seluruh wilayah
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memperkirakan cuaca DKI Jakarta untuk wilayah Jakarta Selatan serta sebagian wilayah Jakarta Barat serta Jakarta Timur akan turun hujan disertai kilat/petir dan angin kencang.

BMKG menginformasikan wilayah Jakarta Selatan berpotensi hujan dengan intensitas sedang tersebut yaitu: Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampang Prapatan, Pancoran, Pasar Minggu, Pesanggrahan, dan Tebet.

Sedangkan wilayah Jakarta Barat berpotensi hujan sedang hanya satu kecamatan yakni Kembangan. Demikian juga potensi hujan sedang di Jakarta Timur hanya satu yakni Kramatjati.

BMKG memprakirakan lokasi-lokasi tersebut berpotensi hujan antara pukul 13.00-16.00 WIB.

Untuk kecepatan angin sepanjang Senin memiliki sekitar 0-10 kilometer per jam (km/j) di seluruh wilayah, terkecuali di Kepulauan Seribu yang diprediksi akan dihembus angin dengan kecepatan 0-20 km/j.

Namun Kepulauan Seribu merupakan wilayah DKI Jakarta yang tidak berpotensi hujan sepanjang hari, menurut BMKG pada Senin.

Untuk rentang suhu udara Jakarta pada hari Kamis ini, diprediksi akan berkisar antara 22-31 derajat celsius dengan rincian Jakarta Barat dan Jakarta Selatan 22-31 derajat celsius, Jakarta Timur 22-31 derajat celsius, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara 23-29 derajat celsius, serta Kepulauan Seribu 26-28 derajat celsius.

Sementara, kelembaban udara Jakarta pada hari Kamis ini berkisar 65 sampai 100 persen di Jakarta Barat, Jakarta Pusat 70-95 persen, Jakarta Selatan 65-95 persen, Jakarta Timur 65-95 persen, Jakarta Utara 70-95 persen dan Kepulauan Seribu 80-90 persen.
Baca juga: Emisi disebut bukan jadi satu-satunya penyebab polusi di Jakarta
Baca juga: Udara pagi dinilai punya tingkat polusi yang tinggi di Jabodetabek
Baca juga: Warga keluhkan kualitas udara buruk di Jakarta

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022