Jakarta (ANTARA) - Gerai penjualan mobil bekas online-to-offline, Caroline, yang bernaung di bawah PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) memperluas jaringannya dengan membuka lima customer touch points baru (titik layanan mobil bekas) di Kota Semarang, Palembang, Makassar, Bali dan WTC Mangga Dua Jakarta.

Dengan pembukaan lima cabang baru itu, Caroline kini memiliki 21 customer touch points, atau melebihi target perseroan untuk memiliki 20 cabang hingga akhir tahun 2022.

Baca juga: OLX Autos berpartisipasi di GIIAS untuk dorong pemulihan ekonomi

"Kami akan terus melanjutkan ekspansi, karena terlihat bahwa ekspansi yang dilakukan perseroan pada kuartal pertama dan kedua telah membuahkan hasil, di mana pada kuartal kedua penjualan ASLC naik 29 persen QoQ, dibandingkan kuartal pertama. Kami optimistis ASLC terus membukukan kinerja yang semakin baik,” kata Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari, Jany Candra dalam siaran resmi, Senin.

Caroline juga berpartisipasi dalam Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2022 melalui kolaborasi dengan Honda Prospect Motor. Dengan kerja sama itu, Caroline memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk menjual mobil bekas untuk membeli mobil Honda baru di ajang GIIAS.

Dengan memanfaatkan momentum pemulihan penjualan mobil nasional yang tengah berlangsung, Caroline mematok target transaksi 1.750-2.000 mobil hingga akhir tahun.

Pada kuartal kedua 2022, ASLC mencatatkan kenaikan penjualan sebesar 29 persen QoQ menjadi Rp89,9 miliar. Peningkatan penjualan itu diraih seiring dengan ekspansi usaha baru perseroan, yaitu dengan membuka 16 titik layanan O2O (online-to-offline) customer touch points.

Pada 29 Agustus ini, Caroline telah mengoperasikan 21 cabang yang tersebar di kota-kota utama di Indonesia.

Baca juga: Carsome perluas pasar mobil bekas ke Jawa Barat

Baca juga: Lucas hadirkan aplikasi jual beli kendaraan

Baca juga: Mobil88 kenalkan aplikasi mo88i untuk permudah jual beli mobil bekas
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022