Jakarta (ANTARA) - Aktor Volland Humonggio mengaku dirinya sempat dicibir oleh warganet di media sosial karena dinilai tak cocok memerankan tokoh Jefri dalam film "Mumun" yang merupakan adaptasi dari sinetron populer "Jadi Pocong" karya Mandra.

"Jujur gue waktu reading kan gue klimis banget, terus tiba-tiba diposting lah di official (account)-nya Dee Company yang jadi Mumun, jadi Juned, jadi Jefri. Jujur yang (dapat komentar) negatif si Jefrinya, terlalu baik, enggak pantas," kata Volland saat berkunjung ke kantor LKBN Antara di Jakarta, Senin.

Meski demikian, Volland menjadikan cibiran-cibiran negatif itu sebagai tantangan untuk dia membuktikan kemampuannya berakting memerankan Jefri di film tersebut. Beruntung, Rizal Mantovani selaku sutradara pun percaya akan kemampuan Volland.

Baca juga: Eddies Adelia puji akting Acha Septriasa di film "Mumun"

Diketahui, tokoh Jefri yang diperankan Volland di film Mumun diceritakan memiliki karakter yang sangar, beringas, dan licik. Untuk itu, Volland kemudian menumbuhkan kumisnya demi bisa menggambarkan kesangaran dari karakter tersebut.

"Ya sudah munculin kumis, semuanya. Akhirnya itu menjadi salah satu challenge juga," imbuh Volland.

Selain itu, Volland yang merupakan aktor kelahiran Gorontalo itu mengatakan dirinya juga berusaha menguasai dialek Betawi agar bisa lebih masuk ke dalam karakter Jefri.

Sama halnya dengan pemain lainnya, Volland juga berusaha menggali kepribadian karakternya itu sedalam mungkin sehingga tidak menghilangkan ciri khasnya yang sudah melekat di hati penonton.

Berkat segala usahanya itu, Volland pun merasa puas karena dirinya berhasil memerankan Jefri. Pasalnya, menurut dia, banyak penonton termasuk ibu mertuanya terbawa suasana sehingga mereka kesal dengan karakter Jefri di film tersebut.

"Waktu kita nonton di premier itu, setiap timnya Jefri muncul, semua pada komen 'ah dia lagi'. Saya berterima kasih pada coach akting, sama Mas Rizal, Pak Mandra, karena akhirnya timnya Jefri ini bisa jadi satu hal yang dibenci," tutur Volland.

"Ibu mertua juga dia kesel gitu. Itu perbandingannya mungkin dengan Jefri yang dulu. Walaupun banyak persamaan tapi kita mencoba untuk meningkatkan karakternya si Jefri biar jauh lebih deep lagi," pungkasnya.

Film “Mumun” siap tayang di bioskop mulai 1 September 2022. Selain Volland, film tersebut juga dibintangi oleh Acha Septriasa, Dimas Aditya, Bedu, Ence Bagus, dan Fajar Nugra. Mandra dan Eddies Adelia yang sebelumnya bermain dalam versi sinetron juga turut bermain dalam film tersebut.

Baca juga: Volland ungkap pengalaman misterius saat syuting "Roh Fasik"

Baca juga: Acha Septriasa tak menyangka akan jadi pocong di film "Mumun"

Baca juga: Rizal Mantovani tak kesulitan adaptasi "Mumun" dari sinetron ke film

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022