Versi terbaru DAMRI Apps ini menyajikan tampilan aplikasi yang baru dan lebih modern, serta memberikan kemudahan pelanggan untuk mengakses fitur-fitur yang tersedia
Jakarta (ANTARA) - Damri resmi meluncurkan pembaruan aplikasi pemesanan tiket secara daring (online) melalui DAMRI Apps sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa.

Corporate Secretary Damri Akhmad Zulfikri mengatakan hadirnya DAMRI Apps untuk memudahkan pengguna jasa dalam melakukan pemesanan tiket perjalanan jarak jauh, dengan menghadirkan fitur-fitur baru.

"Versi terbaru DAMRI Apps ini menyajikan tampilan aplikasi yang baru dan lebih modern, serta memberikan kemudahan pelanggan untuk mengakses fitur-fitur yang tersedia," kata Zulfikri dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Fikri menjelaskan, fitur-fitur baru setelah diperbarui meliputi jadwal operasional, pemesanan tiket, dan transaksi pembayaran.

Saat ini, Damri menyediakan metode pembayaran melalui Gopay, Virtual Account BNI dan BRI dan akan terus berkembang dalam waktu dekat.

Menurut dia, aplikasi ini memudahkan pengguna untuk memperoleh informasi seputar jadwal dan perjalanan rute Jakarta - Surabaya, Jakarta - Malang, Jakarta - Banyuwangi, Jakarta - Lampung, dan rute dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta.

Ia menyampaikan, aplikasi DAMRI Apps sementara tersedia di sistem operasi Android. Namun demikian, akan segera hadir khusus bagi pelanggan yang menggunakan gawai dengan sistem operasi iOS.

"Pelanggan dapat mengunduh aplikasi DAMRI pada tautan https://play.google.com/store/apps/details?id=com.simadamri.damriapps," katanya.

Lebih lanjut Fikri mengatakan, pelanggan yang belum memiliki akun dapat melakukan registrasi terlebih dahulu, yaitu dengan memasukkan identitas lengkap, nomor ponsel, email, dan kata sandi.

Nomor ponsel dan email bertujuan untuk melakukan konfirmasi identitas para pelanggan, tujuannya agar identitas pelanggan tetap terjaga keamanannya.

Selain itu, untuk memastikan bahwa aplikasi tersebut sudah benar diunduh dengan identitas yang sesuai. Apabila pelanggan sudah melakukan registrasi, maka DAMRI Apps sudah siap untuk digunakan.

“Hadirnya kembali DAMRI Apps diharapkan mampu memudahkan pemesanan tiket pelanggan untuk menggunakan transportasi Damri tanpa harus mengunjungi loket keberangkatan,” ujarnya.

Baca juga: Angkutan perintis Damri siap layani masyarakat Madiun Raya

Baca juga: Damri resmi operasikan Trans Jatim rute Sidoarjo - Surabaya - Gresik

Baca juga: Damri gandeng Alfamart dan Indomaret jual tiket bus AKAP

 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022