Jakarta (ANTARA) - Dewa United mengamankan tiga poin setelah mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 pada pekan ke-7 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin.

Pada pertandingan ini, Dewa United mampu unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh Karim Rossi dan Majed Osman, sedangkan PSIS Semarang membalas melalui sundulan Wawan Febriyanto, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan ini membawa Dewa United menghuni posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan poin dari 7 pertandingan, sedangkan PSIS Semarang berada di peringkat 13 dengan torehan 7 poin.

Pada babak pertama, Dewa United sempat mengancam lebih dulu melalui tendangan yang dilepaskan oleh gelandang serang asal Lebanon Majed Osman, namun upayanya tersebut masih bisa dihalau kiper PSIS Aldhila Ray Redondo.

Dewa United mampu unggul lebih dulu pada menit ke-35 ketika umpan Osman dikonversi menjadi tendangan keras dari luar kotak penalti oleh Karim Rossi dan mengoyak jala gawang PSIS sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Di sisa waktu babak pertama, Dewa United dan PSIS bermain menyerang dan saling memberikan tekanan, namun hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.

Baca juga: PSIS siap rebut tiga poin lawan Dewa United

Pada babak kedua, Dewa United mampu menggandakan keunggulan, kali ini melalui upaya dari Osman setelah melewati lini pertahanan PSIS sebelum akhirnya melepaskan tendangan yang tak kuasa dibendung Redondo sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-57.

Tersengat oleh dua gol Dewa United, PSIS mampu membalas dua menit berselang melalui kepala Wawan Febriyanto setelah menerima umpan silang sepak pojok dari Fredyan Wahyu sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Setelah kebobolan satu gol, Dewa United kembali meningkatkan tekanan dan sempat memiliki peluang melalui tendangan keras Rangga Muslim dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa ditepis oleh Redondo.

Pada menit 85, Dewa United harus bermain dengan 10 orang ketika pemain pengganti Fahmi Al-Ayyubi harus menerima kartu kuning kedua setelah dengan sengaja mengambil bola dengan tangan. Meski begitu, di sisa waktu babak kedua, Dewa United mampu mengamankan keunggulan mereka atas PSIS.

Selanjutnya Dewa United akan menjamu PSS Sleman pada pekan ke-8 Liga 1 Indonesia, Minggu (4/9) mendatang, sedangkan PSIS akan bertandang ke markas Persis Solo sehari sebelumnya.

Baca juga: Wander Luiz bawa Rans Nusantara amankan kemenangan perdana di Liga 1
Baca juga: Persija akhiri puasa kemenangan di kandang Arema FC

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022