Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta pada Senin (29/8) mulai dari kebakaran melalap 40 rumah di permukiman padat penduduk di Cakung, Jakarta Timur hingga wisata kota para delegasi forum Urban20 (U20) naik bus listrik dan MRT.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Kebakaran hanguskan 40 rumah di Cakung

Kebakaran menghanguskan 40 rumah di permukiman padat penduduk Jalan Swadaya RT 13/2, Kecamatan Cakung Jakarta Timur, pada Senin sekitar pukul 03.24 WIB.

Berita selengkapnya klik di sini


2. Anies jamin pencabutan pergub terkait penggusuran bisa terlaksana

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjamin pencabutan peraturan gubernur (pergub) soal penggusuran yang saat ini masih berproses di Kementerian Dalam Negeri bisa terlaksana.

Berita selengkapnya klik di sini

 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri) bersama para delegasi U20 Mayors Summit melintas di Zebra Cross Dukuh Atas saat Jakarta City Tour di Jakarta, Senin (29/8/2022). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp



3. Balita tewas terjatuh dari lantai 11 Rusunawa Cakung

Seorang balita berinisial FFP (5) tewas setelah terjatuh dari lantai 11 Rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Pinus Elok Tower C, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, pada Sabtu (27/8).

Berita selengkapnya klik di sini


4. Pembongkaran lokalisasi liar Gunung Antang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Timur menyiapkan sebanyak 200 personel saat pembongkaran lokalisasi liar Gunung Antang oleh PT KAI pada Selasa (30/8).

Berita selengkapnya klik di sini


5. Delegasi U20 keliling wisata kota naik bus listrik dan MRT

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak sejumlah delegasi forum Urban 20 (U20) berkeliling kota (city tour) ke sejumlah lokasi di Ibu Kota dengan naik bus listrik TransJakarta dan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022