Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan turun di sejumlah kota besar di Indonesia pada Selasa siang dan malam hari.

Menurut siaran prakiraan cuaca BMKG, pada siang hari hujan ringan berpeluang turun di Kota Gorontalo, Bandung, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Tarakan, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Jayapura, Mamuju, dan Makassar.

Kota Kendari, Manado, dan Medan diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang dan Kota Pontianak menghadapi potensi hujan yang dapat disertai petir pada siang hari.

Menurut prakiraan BMKG, pada siang hari cuaca Kota Denpasar, Serang, Jakarta, Semarang, Surabaya, Kupang, Pekanbaru, dan Padang cerah berawan, sementara Kota Banda Aceh, Bengkulu, Yogyakarta, Jambi, Ternate, Mataram, Manokwari, dan Palembang berawan.

Malam harinya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Jakarta, Gorontalo, Banjarmasin, Samarinda, Ternate, Kendari, dan Palembang, hujan dengan intensitas sedang berpeluang turun di Kota Palangka Raya, hujan disertai petir diprakirakan terjadi di Kota Mamuju, dan hujan lebat berpeluang mengguyur Kota Medan.

Cuaca Kota Banda Aceh, Denpasar, Jambi, Surabaya, Pontianak, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Mataram, Kupang dan Padang pada malam hari diprakirakan cerah berawan.

Kota Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Tarakan, Ambon, Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Makassar, dan Manado menurut prakiraan berawan pada malam hari.

Baca juga:
BMKG imbau 23 provinsi waspadai cuaca ekstrem sepekan ke depan
Kota Singkawang terendam banjir akibat hujan deras


Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022