Dia hampir mustahil untuk dikalahkan
Jakarta (ANTARA) - Daniil Medvedev memulai upaya mempertahankan mahkota US Open miliknya dengan kemenangan straight set atas petenis berperingkat rendah asal AS Stefan Kozlov, Senin waktu setempat.

Petenis nomor satu dunia Medvedev, berusaha menjadi orang pertama yang berhasil mempertahankan gelar US Open sejak Roger Federer pada 2008, melaju ke babak kedua dengan kemenangan 6-2, 6-4, 6-0 dalam dua jam satu menit.

Kemenangan itu terasa manis bagi Medvedev, yang mengungkapkan bahwa dia berjuang untuk mengalahkan Kozlov ketika keduanya bermain di level junior.

Baca juga: Nadal mengaku sedih Djokovic absen di US Open

"Dia hampir mustahil untuk dikalahkan," kata Medvedev, dikutip dari AFP, saat mengingat salah satu pertemuan di mana lawannya itu "menghancurkan" dirinya.

"Saya senang bisa membalas dendam hari ini," ujarnya menambahkan.

Kozlov, peringkat ke-111 di dunia, mencetak service break pada awal set pertama untuk mempertahankan kedudukan 2-2 dalam kondisi hangat dan lembab di Arthur Ashe Stadium.

Namun, Medvedev segera membalas, dan mematahkan servis lagi untuk memimpin 3-2 yang segera menjadi 5-2 dengan break lebih lanjut pada gim ketujuh.

Baca juga: Nadal tingkatkan intesitas latihan jelang US Open

Petenis Rusia itu bertahan pada set pertama dan menguasai pertandingan pada set kedua, mematahkan servis untuk memimpin 5-4 dan menutup dengan servisnya.

Medvedev mencetak tiga break berturut-turut untuk memimpin 5-0 pada set ketiga dan kemudian bertahan untuk memastikan kemenangan.

Selanjutnya, petenis berusia 26 tahun tersebut akan melawan petenis Prancis Arthur Rinderknech di babak kedua.

Baca juga: Naomi Osaka sebut Serena Williams kekuatan terbesar tenis
Baca juga: Kasatkina kalahkan Saville rebut gelar WTA Granby

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022