Sehingga kami pikir pada laga berikutnya kami akan mempersilahkan UMKM untuk berjualan di Stadion
Sentani (ANTARA) - Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Persipura akan mempersilakan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk berjualan di Stadion Lukas Enembe pada laga kandang kedua klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

Ketua Panpel Persipura Jack Komboy di Sentani, Selasa, mengatakan untuk memungkinkan UMKM berjualan pihaknya akan mempersiapkan lokasi bagi pelaku usaha.

Menurut Jack, meski pada pertandingan perdana Persipura menghadapi Kalteng Putra di Stadion Lukas Enembe jatuh pada hari Senin (29/8) masyarakat dan pendukung Persipura begitu antusias terlebih dalam menjaga keamanan selama pertandingan berlangsung.

Baca juga: Asisten Pelatih Kalteng Putra sebut cedera mengubah ritme permainan

Mantan pemain Persipura Jayapura itu menjelaskan sebanyak 10.031 penonton hadir untuk menyaksikan laga antara Persipura Jayapura melawan Kalteng Putra.

Meski tidak mencapai 15 ribu penonton seperti jumlah tiket yang disediakan panpel pertandingan namun ia berharap ke depan akan lebih banyak lagi pendukung yang hadir memberikan dukungan di Stadion Lukas Enembe.

"Sehingga kami pikir pada laga berikutnya kami akan mempersilahkan UMKM untuk berjualan di Stadion," katanya.

Dia menambahkan dengan begitu bisa memudahkan penonton untuk mencari atau membeli makanan ringan dan minuman.

"Namun kami juga minta untuk masyarakat yang datang menonton tetap menjaga kebersihan di area stadion," ujarnya.

Pada laga kandang kedua di Stadion Lukas Enembe Persipura Jayapura akan menghadapi Persiba Balik Papan, pada 3 September 2022.

Baca juga: Persipura Jayapura menang 4-0 atas Kalteng Putra FC
Baca juga: Manajemen Persipura meluncurkan skuad baru Mutiara Hitam

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022