Saya pikir sekarang saatnya. Saya punya keluarga dan ada bab lain dalam hidup. Saya menyebutnya evolusi
Jakarta (ANTARA) - Bintang tenis Serena Williams masih ingin menyamarkan rencana pensiun setelah berhasil mencapai babak kedua US Open, Senin waktu setempat.

"Saya cukup samar tentang hal itu, bukan? Saya akan tetap samar karena Anda tidak pernah tahu," kata petenis berusia 40 tahun itu setelah mengalahkan Danka Kovinic 6-3, 6-3, dikutip dari AFP.

Williams, pemegang gelar Grand Slam 23 kali, awal bulan ini mengatakan bahwa dia "berkembang jauh" dari tenis dan bahwa "hitung mundur" dilakukan untuk memasuki masa pensiunnya setelah 27 tahun sebagai seorang petenis profesional.

Baca juga: Serena Williams tunda pensiun dengan kemenangan babak pertama US Open

Sebelum pertandingan babak pertama US Open itu, mantan petenis nomor satu dunia tersebut hanya memenangi satu pertandingan tur sepanjang tahun dan peringkatnya merosot ke 605.

Hal seperti itu mendorongnya untuk mengungkapkan bahwa dia berada di ambang pensiun dan mengisyaratkan bahwa US Open akan menjadi perpisahannya.

Namun, permainan tebak-tebakan mengenai rencana konkret atas masa depannya berlanjut dengan pesan beragam yang dia sampaikan di lapangan dan kemudian dalam konferensi pers pasca-pertandingan.

"Itu adalah keputusan yang sulit," kata Williams ketika ditanya tentang pengumuman pensiun, yang diungkapkan dalam artikel untuk majalah Vogue, ketika di lapangan usai pertandingan.

"Saya pikir ketika Anda bersemangat tentang sesuatu, selalu sulit untuk pergi," ujar Williams.

Baca juga: Petenis kualifikasi singkirkan Halep pada babak pertama US Open

"Saya telah mencoba memutuskan apa yang harus dilakukan. Saya menyukai permainan ini."

Dia menambahkan, "Saya pikir sekarang saatnya. Saya punya keluarga dan ada bab lain dalam hidup. Saya menyebutnya evolusi."

"Ini seperti Serena 2.0. Saya akan tetap gila, saya akan tetap intens. Saya akan tetap ada. Tapi saya berharap bisa bangun dan tidak harus berlari ke lapangan tenis."

Selanjutnya, pada pertandingan babak kedua, Williams akan berhadapan dengan unggulan kedua Anett Kontaveit dari Estonia pada Rabu.

Baca juga: Tsitsipas terdepak dari US Open usai ditaklukkan petenis kualifikasi
Baca juga: Medvedev melenggang ke babak kedua US Open

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022