Jakarta (ANTARA) - Duo asal Jakarta 6 Am Club yang digawangi oleh Iben Margonzetd dan David Souljah berkolaborasi dengan penyanyi SYC Leonard merilis single berjudul "You" di bawah label rekaman Nueve Records.

Bergenre synth-pop dengan lirik berbahasa Inggris, "You" bercerita mengenai seseorang yang belum mampu melupakan masa lalunya. Kisah dalam lagu ini diceritakan dari sudut pandang laki-laki, yang masih memikirkan mantan pasangan hidupnya dan berharap dapat memperbaiki kesalahan di masa lalu.

Berbeda dengan single “Belong to Me”, di mana hanya Iben yang menulis lirik lagunya, kali ini penyanyi SYC Leonard turut berpartisipasi dalam merangkai kata untuk “You”. Penulisan lirik lagu tersebut hanya memerlukan waktu 20 menit.

Iben Margonzetd melalui keterangan persnya pada Selasa mengatakan, lagu "You" mengambil inspirasi dari pengalaman cinta orang-orang sekitar mereka terutama dari SYC Leonard.

"Kami mencoba menyampaikan hal-hal yang masih mengendap di pikiran, namun sudah tidak mungkin bisa diungkapkan ke pihak yang bersangkutan,” ucap Iben Margonzetd.

Melalui “You”, 6 Am Club berupaya menunjukkan kepada pendengarnya bahwa memori masa lalu itu valid. Meski “You” tidak memberikan afirmasi untuk bergerak maju, 6 Am Club berharap pendengar tetap memperoleh energi positif saat mendengar lagu tersebut.

"Di lagu ‘You’ kami dominan menonjolkan irama synth-pop yang bertolak belakang dengan lirik yang cenderung melankolis, selama durasi lagu 3 menit 30 detik. Kita berharap semoga pendengar bisa merasa tidak sendirian dan memperoleh semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” kata David.

Tidak hanya hadir dalam bentuk lagu, 6 Am Club juga merilis video musik “You” yang tayang di kanal YouTube resmi Nueve Records.

Single “You” juga digadang-gadang akan menjadi penghubung album perdana mereka. Diketahui bahwa saat ini, 6 Am Club tengah mengumpulkan materi album yang rencananya juga akan dirilis di bawah label Nueve Records tahun depan.

Baca juga: Gusty Pratama rayakan kebebasan dari hubungan "toxic" lewat "Spell"

Baca juga: Slank akan rilis single baru di bulan Desember

Baca juga: Bilboysan kolaborasi dengan Pretty Rico di single "WOAH"

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022