Jakarta (ANTARA) - Raena, platform reseller dan dropshipper produk kecantikan, hari ini mengumumkan kemitraannya dengan PT Cosmax Indonesia untuk saling mendukung dan memperluas jaringan bisnis serta distribusi di pasar kosmetik dan perawatan pribadi.

Berdasarkan laporan Statista tahun 2020, pangsa pasar industri kecantikan di Indonesia mencapai sekitar 4,6 miliar dolar AS (sekitar Rp68,2 triliun) dan tahun 2023 diprediksi menjadi 5,2 miliar dolar AS (sekitar Rp77 triliun). Potensi yang terus berkembang itulah yang membuat Raena terus berinovasi mencari mitra bisnis yang strategis.
​​​​​​
Baca juga: Raisa kenalkan pemulas bibir dari jenama kosmetik Raine beauty

Dengan kemitraan ini, Cosmax sebagai perusahaan yang berspesialisasi di bidang Cosmetics Research, Development, and Manufacturing, akan menggunakan jejaring yang dimilikinya untuk mempertemukan atau memberikan referensi brand untuk didistribusikan melalui platform Raena. Sementara Raena akan memperluas distribusi brand-brand tersebut melalui jaringan reseller dan dropshipper mereka.

"Raena menyambut baik kerja sama ini. Bisnis kami adalah bermitra dengan brand dan membantu mereka menjangkau pelanggan melalui jaringan reseller kami. Kami berharap kemitraan ini dapat mendukung Cosmax dalam memperluas distribusi di pasar kosmetik dan perawatan pribadi," kata CEO Raena Sreejita Deb dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa.

Dia menambahkan bahwa saat ini, Raena memiliki sekitar 300.000 reseller terdaftar yang didukung dengan pelatihan, materi promosi, dan akses ke berbagai produk berkualitas. Raena juga sudah mendistribusikan lebih dari 250 brand kosmetik lokal dan global.

"Kerja sama dengan Cosmax akan sangat berperan dalam mencapai visi kami menyediakan berbagai brand berkualitas tinggi bagi para reseller dan memperkuat portfolio brand kami," imbuh Sreejita.

Baca juga: Peremajaan kulit dapat dilakukan sejak usia produktif

Sementara itu, Presiden Direktur PT Cosmax Indonesia Cheong Min-Kyoung mengatakan, kerja sama tersebut merupakan langkah strategis bagi Cosmax untuk lebih dekat dengan konsumen Indonesia.

"Bekerja sama dengan Raena, Cosmax percaya bahwa jaringan distribusi RAENA akan sangat bermanfaat dalam menginkubasi brand yang diproduksi oleh Cosmax," katanya.

Sebagai informasi, Cosmax saat ini telah bekerja dengan lebih dari 200 merek di Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, Cosmax telah menambahkan operasi regionalnya ke Malaysia, Thailand, dan Vietnam ke jaringan globalnya yang beroperasi di Korea, Cina, Amerika Serikat dan Jepang.

Cosmax berharap kemitraan yang diumumkan hari ini juga akan mengarah pada ekspansi regional di masa depan dan membawa keuntungan bersama bagi Cosmax dan Raena.

Baca juga: Jenama kosmetik NOBB! kini hadir di pasar Indonesia

Baca juga: Glossy tapi tahan lama, pemulas bibir viral hadir di Indonesia

Baca juga: Raisa kenalkan pemulas bibir dari jenama kosmetik Raine beauty

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022