"Untuk Pramuka Garuda semoga menjadi motivasi dan meningkatkan semangat bakti yang semakin besar sebagai anggota Praja Muda Karana Kota Tangerang,"
Tangerang (ANTARA) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memberikan apresiasi kepada 41 anggota pramuka delegasi Kota Tangerang yang akan melaksanakan Jambore Dunia di Korea Selatan pada 2023 dan meminta untuk menyiapkan pengetahuan agar dikenalkan kepada delegasi ke negara lain.

"Persiapkan diri anda sebaik mungkin, mulai dari kesehatan, fisik, mental hingga pengetahuan tentang Kota Tangerang yang bisa kalian bawa dan bagikan kepada delegasi dari berbagai daerah bahkan negara," kata Wali Kota Arief usai acara penutupan Bulan Bakti Pramuka Nasional Tahun 2022 yang diselengarakan di Stadion Benteng Reborn, Selasa.

Kemudian Wali Kota Arief juga menyampaikan selamat kepada 1000 anggota Pramuka Garuda yang terus aktif berperan dalam berbagai aspek pembangunan bangsa.

"Untuk Pramuka Garuda yang baru dikukuhkan semoga menjadi motivasi dan meningkatkan semangat bakti yang semakin besar sebagai anggota Praja Muda Karana Kota Tangerang," ucap Arief.

Dirinya terus mengajak peran anggota pramuka dalam membantu pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan sosial yang kini membutuhkan peran kerjasama.

"Suatu kehormatan dan kebanggaan keterlibatan rekan - rekan semuanya di tengah masyarakat dengan segala problematika sosial yang ada pramuka bisa terus aktif mengambil bagian dalam hal tersebut," ujar Arief.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Tangerang Dadi Budaeri menuturkan Kota Tangerang ditunjuk sebagai tuan rumah dalam acara Penutupan Bulan Bakti Pramuka Nasional Tahun 2022 dengan mengundang Kwarcab Pramuka Botabek dan Provinsi Banten.

"Terima kasih kepada seluruh anggota Pramuka se-Kota Tangerang, ini saatnya kita tunjukan bahwa Pramuka itu bisa mengabdi tanpa batas," katanya.
Baca juga: Presiden Jokowi lepas Pramuka Indonesia ke Jambore Kepanduan Dunia
Baca juga: Gubernur Jambi diundang ke Jambore Pramuka dunia di AS
Baca juga: Anggota pramuka Jambi ikut jambore dunia di Amerika Serikat

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2022