Medan (ANTARA) - PSMS Medan menahan imbang 0-0 tuan rumah PSKC Cimahi pada laga perdana mereka di Wilayah Barat Liga 2 Indonesia musim 2022-2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa malam.

Pada laga yang berjalan dalam tempo sedang tanpa satu gol pun yang terjadi itu, kedua tim harus puas berbagi poin.

Pada awal babak pertama kedua tim bermain sangat berati-hati dan bermain dalam tempo lambat.

Meski kedua tim menciptakan sejumlah peluang termasuk peluang emas Ahmad Ihwan beberapa menit sebelum laga berakhir, skor 0-0 bertahan hingga peluit turun minum dibunyikan wasit.

Pelatih PSMS I Putu Gede tetap bersyukur meraih satu poin dari laga perdana musim ini di markas lawan.

Baca juga: Carlos Fortes absen bela PSIS hingga enam pekan ke depan

"Awal babak pertama sulit untuk mengembangkan permainan, karena para pemain tegang dan tidak tampil lepas," kata Putu Gede usai pertandingan itu.

"Di babak kedua ada sedikit perubahan, cuma kita tetap harus syukuri hasil malam ini. Berterima kasih kepada para pemain yang terus berusaha untuk bikin skor, untuk memenangkan pertandingan. Itu yang saya apresiasi," sambung dia.

Sementara itu, penjaga gawang PSMS Adixi Lenvizio menyatakan semua pemain sudah berjuang maksimal.

"Bisa dibilang pertandingan pertama itu tidak ada yang mudah, tapi alhamdulilah-nya kita dapat satu poin di sini," kata Putu Gede.

"Segala apapun yang terjadi pasti ada evaluasi, semua pemain sudah sekuat tenaga dan menjalankan semua apa yang diinstruksikan pelatih, tapi hasilnya belum berpihak kepada kami," sambung dia.

Selanjutnya Joko Susilo dan kawan-kawan masih akan memainkan laga tandang melawan Persiraja Banda Aceh pada 5 September.

Baca juga: Persipa Pati raih poin penuh lawan Nusantara United FC 2-1

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022