Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengakui timnya masih memiliki kekurangan meski mengalahkan Persib Bandung 5-1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Senin.

Tavares mengapresiasi pemainnya dan dia menilai PSM memulai pertandingan dengan sangat solid sehingga bisa unggul cepat namun terlalu cepat berpuas diri sehingga sempat kehilangan fokus.

Ketika itu pula Persib memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1, namun PSM kembali bangkit dan mengakhiri pertandingan dengan skor telak 5-1.

"Kami memulai pertandingan dengan sangat bagus dan berhasil mencetak gol cepat. Gol kedua kami juga tergolong cepat," kata Tavares dalam laman Liga 1 Indonesia, Senin.

Baca juga: PSMS imbangi PSKC Cimahi 0-0

Tavares mengakui pemainnya kerap kehilangan konsentrasi. "Kadang-kadang kami kehilangan fokus. Untungnya para pemain bersedia melakukan kerja keras dan menjaga sikap mereka di dalam lapangan," kata  Tavares.

"Tapi beginilah tim ini berproses. Kita sendiri tahu kalau PSM musim ini skuadnya sebagian besar diisi oleh pemain muda yang dipadukan dengan pemain berpengalaman," pungkas Tavares.

PSM mencukur Persib 5-1 berkat masing-masing dua gol yang dibuat Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta, serta gol Wiljan Pluim, sedangkan Persib membalas melalui tendangan keras Marc Klok.

Selanjutnya PSM  akan bertandang ke Persik Kediri  di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat pekan ini pukul 20.30 WIB.

Baca juga: Carlos Fortes absen bela PSIS hingga enam pekan ke depan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022