Setiap sesi latihan dia mengerahkan semua kemampuan. Saya menyukai pemain semacam dia
Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku dirinya dibuat kagum oleh Julian Alvarez, yang menurutnya memperlihatkan performa apik nan mengejutkan sejak merapat ke Etihad musim panas ini.

Kendati sudah mengetahui bakat Alvarez, tetapi Guardiola menyatakan bahwa penyerang berusia 22 tahun itu telah melampaui ekspektasinya.

"Saya mengetahuinya sedikit, dari TV atau cuplikan pertandingan River Plate. Saya cukup kaget dengan betapa bagusnya dia," kata Guardiola sebagaimana dikutip dari situs resmi City, Selasa.

"Dia sangat rendah hati, selalu bersikap positif. Setiap sesi latihan dia mengerahkan semua kemampuan. Saya menyukai pemain semacam dia," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Negosiasi Man City untuk dapatkan Julian Alvarez berjalan lancar

Alvarez sudah dibeli City sejak Januari lalu tapi menghabiskan sisa musim 2021-22 dipinjamkan ke klub asalnya River Plate.

Sejak tiba di Etihad musim panas ini, Alvarez telah mencatatkan empat penampilan untuk City yang seluruhnya dilakukan dari bangku cadangan, termasuk saat mencetak gol dalam laga Community Shield kontra Liverpool.

Talenta muda Argentina itu kembali memberikan kontribusi besar saat turun di babak kedua untuk memainkan peranan penting atas dua dari empat gol City yang membalikkan keadaan untuk menang 4-2 atas Crystal Palace pada Sabtu (27/8) kemarin.

Baca juga: Trigol Erling Halaand bantu City kalahkan Crystal Palace 4-2

Guardiola tentu berharap Alvarez bisa melanjutkan performa apiknya saat City menjamu tim promosi Nottingham Forest di Etihad pada Rabu (31/8) waktu setempat.

"Dia terlibat atas dua gol dalam pertandingan terakhir. Selalu dekat dengan bola, punya kesadaran bagus untuk berada di posisi yang tepat di waktu yang tepat," katanya.

"Saya tahu banyak orang membicarakan Erling (Haaland), tapi Julian adalah pemain yang luar biasa," ujar Guardiola melengkapi.

Guardiola menjamin bahwa seiring musim berjalan, Alvarez akan punya kesempatan untuk turun sejak awal pertandingan.

Terlebih, City dijadwalkan punya 18 pertandingan untuk dijalani sebelum jeda Piala Dunia 2022 pada pertengahan November.

City saat ini menduduki posisi kedua klasemen dengan koleksi 10 poin dari empat pertandingan.

Baca juga: Drama enam gol, Manchester City bermain imbang lawan Newcastle United

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022