Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Selasa (30/8) kemarin yang informasinya masih layak untuk disimak pada pagi hari ini diantaranya subsidi dan kompensasi BBM yang dapat mencapai lebih dari Rp698 triliun sampai akhir tahun ini hingga Bandara Halim Perdanakusuma siap beroperasi pada 1 September 2022 besok.

Berikut berita-berita yang bisa disimak:

1. Sri Mulyani: Subsidi BBM dapat capai Rp698 triliun akhir 2022

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan bahwa subsidi dan kompensasi Bahan Bakar Minyak (BBM) dapat mencapai lebih dari Rp698 triliun sampai akhir 2022.

Selengkapnya di sini


2. BI: Biaya transfer BI FAST berpotensi lebih rendah dari Rp2.500

Direktur Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia (BI) Fitria Irmi Triswati menyatakan biaya transfer antarbank menggunakan layanan BI FAST yang saat ini sebesar Rp2.500 per transaksi berpotensi lebih rendah ke depannya.

Selengkapnya di sini


3. Menteri ESDM beri sinyal kemungkinan harga BBM segera naik

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memberi sinyal kemungkinan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) segera naik, saat ditanya apakah ada kemungkinan pengumuman kenaikan harga BBM dilakukan pada 31 Agustus 2022.

Selengkapnya di sini


4. Bandara Halim Perdanakusuma siap beroperasi mulai 1 September

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan seluruh fasilitas Bandara Halim Perdanakusuma baik sisi darat dan udara dapat kembali melayani penerbangan komersial mulai 1 September 2022 usai direvitalisasi sejak Maret 2022.

Selengkapnya di sini


5. IHSG ditutup menguat, ditopang keputusan pemerintah soal dana bansos

Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup menguat, masih ditopang oleh keputusan pemerintah untuk memberikan dana bantuan sosial (bansos) puluhan triliun.

Selengkapnya di sini



Baca juga: Kemarin, pembangunan IKN dimulai hingga bansos pengalihan subsidi BBM
Baca juga: Kemarin, rasio utang RI turun hingga harga telur
Baca juga: Kemarin, bansos bila BBM naik hingga harga tiket pesawat


Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022