Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora yang masih menarik untuk disimak serta mendapat perhatian pembaca pada Selasa (30/8) mulai dari Megathrust Mentawai, bencana alam di Bengkulu, virtual job fair, hingga siklus puncak COVID-19.

Berikut ini pilihan berita yang di rangkum dari laman Humaniora Antaranews.

1. Segmen megathrust Mentawai miliki sejarah panjang kegempaan

Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menyebut segmen megathrust Mentawai memiliki sejarah panjang kegempaan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Lima wilayah terendam banjir dan tiga longsor di Bengkulu

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu menyebutkan bahwa lima wilayah di Provinsi Bengkulu dilanda banjir dan tiga diterjang longsor.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Sekjen Kemenaker minta provinsi lain contohi Virtual Job Fair Sulsel

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Prof Anwar Sanusi mengapresiasi pelaksanaan Virtual Job Fair Sulsel 2022, kemudian meminta provinsi lain agar bisa mencontoh giat tersebut.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim dan keluarga positif COVID-19

Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mengatakan dirinya dan keluarga positif terinfeksi COVID-19.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Menkes sebut siklus BA.4 dan BA.5 di Jawa-Bali sudah lampaui puncak

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengemukakan kasus subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 di Pulau Jawa-Bali sudah melampaui situasi puncak dan mengalami tren penurunan dalam beberapa pekan terakhir.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022