Jakarta (ANTARA) - Alexander Zverev dinobatkan sebagai pemain utama dan unggulan teratas untuk Korea Open, yang akan digelar September, di mana petenis nomor dua dunia itu akan kembali ke ATP Tour setelah cedera pergelangan kaki yang serius.

Petenis berusia 25 tahun itu tidak berada di US Open, yang saat ini tengah berlangsung di New York, tetapi dia telah dipastikan berada dalam tim Jerman untuk babak penyisihan grup final Piala Davis, yang diadakan sepekan sebelum turnamen Seoul.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu akan menjadi salah satu dari tiga petenis 10 besar yang akan bermain dalam acara yang akan bergulir 24 September hingga 2 Oktober itu.

Baca juga: Ambisi gelar US Open ketiga Osaka kandas di babak pertama

Selain Zverev, menurut penyelenggara, seperti disiarkan AFP, Rabu, petenis Norwegia Casper Ruuf dan petenis Inggris Cameron Norrie juga akan tampil dalam turnamen tersebut.

Zverev, yang telah memenangi 19 gelar tunggal tetapi belum pernah menang pada Grand Slam, belum bermain sejak ligamen pergelangan kakinya robek saat melawan Rafael Nadal pada semifinal French Open pada Juni.

Dia meninggalkan lapangan di Roland Garros dengan kursi roda dan kemudian menjalani operasi untuk tiga ligamen yang robek di pergelangan kaki kanannya.

ATP Tour kembali ke Seoul untuk pertama kalinya sejak 1996.

Korea Open adalah satu dari enam acara pada 2022 yang diumumkan untuk menggantikan turnamen di China yang dibatalkan karena pembatasan COVID-19. Lainnya terjadi di Amerika Serikat, Israel, Italia dan Spanyol.

Baca juga: Nadal atasi ketakutan untuk capai babak kedua US Open
Baca juga: Juara bertahan Raducanu tersingkir di babak pertama US Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022