warga yang berduka di RT06/RW15, menyampaikan terima kasih
Jakarta (ANTARA) - Personel kepolisian sektor Penjaringan, Jakarta Utara, mengawal warga ke tempat pemakaman umum (TPU) Tegal Alur dengan mobil patroli sebagai bentuk sikap mengayomi dan melayani kepada warga setempat.

"Lebih salutnya lagi, dikasih uang bensin tidak mau. Itu yang saya bingung. Polisi Penjaringan baik banget," kata Ketua RW0 15 Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Teddy saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Teddy menjelaskan, karena dikawal oleh mobil polisi maka perjalanan warga ke TPU untuk mengantar pemakaman salah satu warga itu menjadi lancar.

"Perjalanan lancar meski saat itu rute Kapuk sampai Kamal macet total. Kami sebagai wakil dari warga yang berduka di RT06/RW15, menyampaikan terima kasih," kata Teddy. 

Menurut Teddy, sebelum ini personel Polsek Metro Penjaringan juga dikenal baik oleh warga karena kerap menyambangi pada malam hari, baik untuk patroli menjaga lingkungan dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, misalnya potensi tawuran, maupun sekadar menjalin komunikasi.

Sebelumnya, Kepala Polsek Metro Penjaringan Komisaris Polisi Ratna Quratul Ainy berkomitmen untuk menekankan pentingnya anggota kepolisian menyambangi warga untuk mengatasi segala persoalan. 

Menurut Ratna, anggotanya bisa meminta masukan dari warga tentang perbaikan pelayanan ke depan dengan menyambangi warga tersebut.

Baca juga: Polda Metro Jaya periksa Kapolsek Penjaringan
Baca juga: Laki-laki tanpa identitas ditemukan tak bernyawa di Kali Muara Karang

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022