Jakarta (ANTARA) - Gol Neymar dan Kylian Mbappe membawa Paris Saint-Germain tetap memuncaki klasemen Ligue 1 Prancis setelah menggasak tuan rumah Toulouse dengan 3-0, Kamis dini hari WIB.

Tim juara bertahan yang dilatih Christophe Galtier tidak pernah terancam serius oleh lawannya yang baru promosi itu dan tetap berada di atas Lens dan Marseille setelah unggul selisih gol.

Trisula menakutkan Lionel Messi, Neymar dan Mbappe kini sudah mencetak total 18 gol selama musim ini.

"'MMN'? Kami puas sekali atas penampilan mereka," kata Galtier seperti dikutip AFP.

Toulouse sempat membuat PSG frustrasi pada awal pertandingan ketika kiper Maxime Dupe membuat dua penyelamatan gemilang yang mementahkan peluang Mbappe dan Messi.

Baca juga: Pelatih PSG bantah kabar Mbappe dan Neymar tidak akur

Namun tim tamu akhirnya memimpin pada menit ke-37 manakala Neymar memburu umpan terobosan Messi dan memasukkannya ke pojok bawah gawang tuan rumah.

Gol kesembilan pemain Brazil musim ini awalnya dianulir karena offside, tetapi keputusan itu dibatalkan setelah VAR justru memutuskannya sah.

PSG tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol keduanya setelah turun minum saat Messi menerobos masuk area penalti sebelum melepaskan bola untuk Mbappe guna mencetak gol yang melewati kedua kaki kaki Dupe.

Tim tamu meredakan tekanannya pada babak kedua di mana Neymar dan Messi keduanya diganti pada babak ini.

Rekrutan baru Hugo Ekitike hampir mencetak gol pertamanya untuk PSG, tetapi ditepis oleh Dupe yang membua total 10 penyelamatan.

PSG menutup laga ini dengan gol ketiganya pada menit ke-90 ketika Juan Bernat melepaskan tendangan kaki kiri tinggi yang masuk pojok atas gawang Toulouse.

Baca juga: Marseille resmi dapatkan Eric Bailly dari Manchester United
Baca juga: Nice dikabarkan dapatkan jasa Nicolas Pepe dari Arsenal

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022