Jakarta (ANTARA) - Sukses menggebuk lawannya masing-masing dalam pertandingan Liga Prancis pada Kamis dini hari, Lens dan Marseille lengket menempel pemuncak klasemen Paris Saint Germain dengan hanya dibedakan selisih gol setelah ketika tim sama-sama mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan pertama musim ini.

Sementara itu, Troyes dan Stade Reims sama-sama mencatat kemenangan 4-2 atas lawannya masing-masing, sedangkan peringkat keempat Lyon juga membukukan kemenangan namun mereka masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Berikut ringkasan rangkaian pertandingan Liga Prancis yang berlangsung Rabu waktu setempat (Kamis dini hari WIB), seperti terlihat dalam data laman ESPN.

Angers 2, Stade de Reims 4
Tim tamu memimpin 2-0 pada babak pertama lewat gol Marshall Munetsi pada menit 23 dan Junya Ito pada menit 45. Tuan rumah menyamakan kedudukan pada pada babak kedua melalui gol dari titik penalti pada menit ke-59 dari Sofiane Boufal yang disusul gol Adrien Hunou pada menit ke-67.
Mereka kehilangan Jens Cajuste setelah dihukum kartu merah pada menit 65. Situasi ini dimanfaatkan betul oleh Reims yang mencetak dua gol lagi dari penalti Folarin Balogun pada menit 70 dan gol Alexis Flips pada menit ke-90

AS Monaco 2, Troyes 4
Guillermo Maripan membawa tuan rumah unggul lebih dulu pada menit kesepuluh, tapi disamakan Florien Tardieu pada menit 22 dari titik penalti. Pada menit ke-44 Monaco bermain dengan 10 orang setelah Maripan terkena kartu merah.
Tak lama kemudian pada menit 45+3, Wilson Odobert balik membawa Troyes unggul 2-1. Mamadu Balde lalu mengubahnya menjadi 3-1 pada menit ke-48. Youssouf Fofana sempat mengejar ketinggalan 2-3 untuk Monaco pada menit ke-63. Tetapi Yoann Salmier memulihkan keunggulan dua gol Troyes pada menit ke-78.

Lyon 2, Auxerre 1
Tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-29 berkat gol Mateus Tetê yang baru digandakan Karl Toko Ekambi pada menit ke-72 sebelum Mathias Autret menyarangkan satu gol balasan untuk tim tamu pada menit ke-80

Baca juga: Marseille resmi dapatkan Eric Bailly dari Manchester United

Montpellier 2, AC Ajaccio 0
Dua gol dari Arnaud Nordin pada menit 28 dan Sepe Elye Wahi pada menit 77 menyudahi perlawanan Ajaccio yang sejak menit ke-37 mesti bermain dengan 10 orang setelah Romain Hamouma diganjar kartu merah, tapi tak lama kemudian tuan rumah juga kehilangan Jonas Omlin akibat kartu merah lainnya

Strasbourg 1, Nantes 1
Habib Diallo membuat tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-28. Mostafa Fathi menyelamatkan Nantes dari kekalahan lewat golnya pada menit ke-85.

Lens 5, Lorient 2
Dua gol Florian Sotoca pada menit 24 dan 77, dan masing-masing satu gol yang dibuat Wesley Saïd, Salis Abdul Samed dan Lois Openda, membuat Lens terlalu kuat untuk Lorient yang menyarangkan dua gol balasan dari upaya Terem Moffi.

Baca juga: Nice dikabarkan dapatkan jasa Nicolas Pepe dari Arsenal

Lille 1, Nice 2
Sekalipun unggul lebih dulu pada menit ke-19 dari gol Jonathan Bamba, tuan rumah Lille tak mampu mengatasi tamunya yang memperoleh dua penalti dalam kurun tujuh menit kurang dari setengah jam pertama pertandingan yang dibuat Andy Delort dan Nicolas Pepe

Marseille 1, Clermont Foot 0
Pape Gueye menyarangkan gol semata wayang Marseille pada menit ke-49.

Stade Rennais 3, Brest 1
Sekalipun sempat menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Franck Honorat pada menit 57 yang membalas gol Joe Rodon pada menit ke-53, Brest terpaksa menelan kekalahan akibat dua gol telat yang dilesakkan Martin Terrier pada menit 89 dan Desire Doue pada menit 90+1.

Toulouse 0, Paris Saint-Germain 3
Masing-masing satu gol dari Neymar, Kylian Mbappe, Juan Bernat memastikan kemenangan meyakinkan PSG atas tuan rumah Toulouse.

Baca juga: Neymar dan Mbappe cetak gol saat PSG gulung Toulouse 3-0

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022