Adapun jenis vaksin booster kedua yang digunakan untuk para tenaga kesehatan yakni Pfizer dan Moderna
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan sudah melakukan vaksinasi booster kedua terhadap  5.985 tenaga kesehatan (nakes) sampai dengan Agustus.

"Sampai Agustus, 5.985 nakes sudah booster kedua," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan Yudi Dimyati saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Yudi menyebutkan ribuan tenaga kesehatan tersebut terdiri dari perawat hingga dokter yang bertugas di rumah sakit, klinik, maupun puskesmas di lingkungan Kota Jakarta Selatan.

Adapun jenis vaksin booster kedua yang digunakan untuk para tenaga kesehatan yakni Pfizer dan Moderna, kata dia.

Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Jakarta Selatan, Fitria Ramdhita menambahkan syarat nakes untuk bisa menerima vaksin booster kedua yakni sudah mengantongi tiket vaksin.

"Diberikan untuk nakes yang sudah memiliki tiket vaksin booster kedua," tuturnya.

Sebelumnya, Jakarta Barat dan Jakarta Timur sudah menjalankan vaksin booster kedua untuk tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit, klinik, maupun puskesmas di wilayahnya.

Pemerintah Kota Jakarta Barat memastikan  25.135 nakes telah menerima vaksin booster tahap dua.

Sedangkan Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Nikensari mengatakan di tempat terpisah,pemberian vaksinasi booster kedua itu dimulai serentak di fasilitas kesehatan yang ada di wilayah tersebut.

"Kalau di Jakarta Timur sendiri kurang lebih ada sekitar 3.000 tenaga kesehatan, mudah-mudahan bisa segera kita akomodir," kata Nikensari.
Baca juga: Satgas IDI: Vaksinasi penguat kedua efektif tingkatkan perlindungan
Baca juga: Tenaga kesehatan di Kramat Jati terima vaksin "booster" kedua
Baca juga: Kemenkes: Vaksin keempat masyarakat tunggu cakupan booster 50 persen

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022