Jakarta (ANTARA) - Ekosistem blockchain dunia, Binance mengumumkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kota Busan, Korea Selatan, untuk mendorong pengembangan industri blockchain secara berkelanjutan.

Sebagai bagian dari perjanjian, Kota Busan akan menerima dukungan teknologi dan infrastruktur dari Binance untuk pengembangan ekosistem blockchain kota dan promosi Busan Digital Asset Exchange.

"Kami senang dapat bekerja sama dengan Kota Busan untuk menghadirkan perkembangan nyata terkait blockchain yang bermanfaat dan mendukung upaya inovasi kota," ujar CZ (Changpeng Zhao), CEO dan Pendiri Binance dilansir dari laman resmi pada Kamis.

Binance berencana mengembangkan dan mendorong sektor blockchain Kota Busan dalam beberapa cara, pertama adalah memanfaatkan zona bebas peraturan blockchain Busan untuk mempromosikan inisiatif dan bisnis blockchain.

Kedua adalah mendukung penelitian dan investasi terkait blockchain di dalam kota, ketiga menyediakan edukasi blockchain khusus dan sumber daya online dari Binance Academy.

Langkah keempat antara lain memajukan inisiatif yang mempromosikan kesejahteraan masyarakat melalui Binance Charity, dan terakhir, membantu penyelenggaraan Blockchain Week di Busan pada tahun 2022 (BWB 2022).

Selain itu, Binance mengungkapkan bahwa mereka akan hadir di Busan pada akhir tahun guna mendorong kota itu menjadi salah satu pusat digital paling dinamis di Asia Timur.

"Melalui posisi terdepan di industri dan keahlian teknologi kami, dikombinasikan dengan dukungan kuat dari Kota Busan untuk industri blockchain, kami berharap dapat membantu menumbuhkan adopsi kripto di dalam kota dan sekitarnya. Kami menantikan kerja sama erat kami dengan kota Busan untuk mendukung pembentukan bursa aset digital dan berbagai industri blockchain," kata CZ.

Heong-Joon Park, Wali kota Busan, mengatakan, “Dengan perjanjian ini, kami selangkah lebih dekat untuk membangun Busan Digital Asset Exchange sebagai platform terintegrasi global untuk aset digital.”

“Dengan menjadikan Busan sebagai kota khusus blockchain yang menarik perhatian dunia, kami akan mendorong mesin pertumbuhan baru untuk ekonomi lokal dan menjadikannya pusat keuangan digital global,” tambahnya.



Baca juga: Teknologi RET tingkatkan efisiensi dan keamanan transaksi real estate

Baca juga: Asosiasi "blockchain" nilai akusisi Kripto Maksima oleh GoTo tepat

Baca juga: Binance gelar Blockchain Week 2022 di Paris

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022