Lubuk Pakam (ANTARA) - PSDS Deli Serdang memperkenalkan jersey terbarunya yang akan digunakan selama mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2022-2023, dengan warna kuning-kuning kepada masyarakat Deli Serdang.

Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan di Lubuk Pakam, Kamis, mengatakan, launching atau peluncuran jersey baru PSDS tersebut diharapkan bisa menumbuhkan semangat baru bagi PSDS dalam menjalani Liga 2 Indonesia.

"Kabupaten Deli Serdang menunggu PSDS berprestasi di Liga 2, bahkan hingga Liga 1 nanti. Untuk itu, di waktu yang tersisa tetaplah berlatih dan semakin memajukan kebersamaan, kekompakan tim," katanya.

Baca juga: Karo United kalahkan PSDS Deli Serdang 1-0

Ia mengatakan, dengan keikutsertaan PSDS yang berjuluk "Traktor Kuning" pada Kompetisi Liga 2 Indonesia diharapkan menjadi momentum kebangkitan sepak bola di Deli Serdang.

Walau pada laga perdana melawan tuan rumah Karo United, PSDS menelan kekalahan 0-1, hal itu diharapkan tidak membuat patah arang namun membuat semua pemain PSDS lebih keras lagi berjuang melawan tim-tim lainnya.

"Harus mengambil hikmah, pelajaran serta menjadikannya sebagai motivasi dan evaluasi untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya. Atas nama masyarakat, kami ingin melihat tim kebanggaan kami menampilkan permainan terbaik di lapangan hijau dan berharap PSDS bisa promosi ke Liga 1," katanya.

Sementara Direktur Utama PSDS Deli Serdang, Khoirum Rizal menyampaikan permohonan maaf atas kekalahan PSDS pada laga perdana melawan Karo United dengan skor 1-0.

Baca juga: PSDS Deli Serdang percaya diri main di kandang Karo United

"Kita masih berjuang, Insyaallah karena kita punya target dan untuk bisa duduk di Liga 1, kita terus harus bekerja keras berupaya agar kita bisa mencapai target Liga 1 dan minimal bertahan di Liga 2 untuk musim kompetisi tahun depan," katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa PT Liga Indonesia Baru atau LIB sudah menyetujui bahwa Stadion Baharoeddin Siregar yang berada di Kota Lubuk Pakam menjadi homebase atau markas PSDS Deli Serdang.

"Kita dalam putaran pertama nanti akan bertanding di Stadion Baharoedin Siregar empat kali dan empat kali tandang ke markas lawan. Kami mohon doa dari masyarakat Deli Serdang agar tim kebanggaan kita ini bisa sukses menjalani Liga 2," katanya.

Baca juga: Karo United bidik poin penuh hadapi PSDS

Pewarta: Juraidi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022