Banda Aceh (ANTARA) - Pengguna jalan raya yang melintas Calang – Banda Aceh di minta untuk berhati-hati menyusul terjadinya longsor di Desa Kuala Kecamatan Indra Jaya akibat tingginya curah hujan di daerah setempat.

“Kami berharap masyarakat yang melintas wilayah Calang-Banda Aceh untuk berhati-hati karena saat ini juga sedang terjadi longsor di KM 84 Glee U,” kata Kapolres Aceh Jaya AKBP. Yudi Wiyono melalui Kapolsek Jaya Ipda Koko Khadafi di Calang, Kamis.

Ia menjelaskan longsor yang terjadi di Gle U Kecamatan Indra Jaya menutupi badan jalan lintas Banda Aceh – Calang sehingga menghambat perjalanan bagi para pelintas.

“Kami sudah berkoordinasi juga dengan  pengawas jalan untuk membersihkan material yang menutup badan jalan dan anggota kita juga sudah kita bagi ke sejumlah wilayah karena wilayah lain juga ada yang banjir,” katanya.

Baca juga: BPBK peringatkan warga Aceh Jaya waspada banjir

Baca juga: Tujuh kecamatan terendam banjir di Pidie Jaya Aceh


Ia juga mengatakan selain dari tanah longsor, pengguna jalan juga harus berhati-hati di depan SMP 1 Lamno Kecamatan Jaya karena rawan terjadi kecelakaan karena debit air mulai tinggi di kawasan tersebut.

Ia berharap kepada masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara dan dapat berhenti sejenak jika memang hujan sangat deras.

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pihak terkait dalam melakukan penanganan seperti tanah longsor yang menutup badan jalan sebagai upaya memperlancar arus transportasi dari daerah tersebut.*

Baca juga: Lima kecamatan di Pidie Jaya Aceh terendam banjir

Baca juga: Banjir di Aceh Jaya dan Aceh Barat berangsur surut


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022